deskripsi gambar

Kisah Nyata Bertemu Burung Penunjuk Jalan di Gunung Lawu

Gunung Lawu terletak di antara 2 provinsi yaitu provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Magetan. Namun kali ini saya tidak akan membahas mengenai jalur pendakian Gunung Lawu, namun jika kamu pernah ke Gunung Lawu mungkin kamu pernah mendengar tentang misteri burung penunjuk jalan di Gunung Lawu. 
misteri burung jalak penunjuk jalan di gunung lawu

Tidak semua pendaki memang dapat bertemu burung ini, namun jika kamu beruntung kamu dapat bertemu dengan burung ini dan akan menjadi penunjuk jalan menuju puncak Gunung Lawu. Aneh memang namun kejadian ini pernah saya alami sendiri ketika sedang mendaki Gunung Lawu, ketika baru memasuki hutan saya dikagetkan dengan seekor burung berwarna hitam yang terberang rendah di antara ranting-ranting pohon di atas kepala saya. 

Awalnya saya kira itu burung biasa yang sedang bermain-main di atas pohon, sehingga sayapun acuh dan membiarkanya. Namun setelah saya berjalan cukup jauh ternyata burung itu masih bermain-main di dekat saya, yang membuat saya lebih heran lagi adalah ketika saya dan teman-teman pendaki beristirhat burung itu pun ikut beristirahat kemudian turun dan bermain-main di tanah. Setelah saya kembali melanjutkan perjalanan burung itu pun ikut terbang dan seperti biasa terbang rendah di antara ranting-ranting pohon di dekat kepala saya. Seperti yang sedang menemani saya dalam melakukan pendakian.

Aneh memang namun kejadian tersebut terus berlanjut dan terulang, sampai pada akhirnya kami tidak melihat burung itu lagi di sekitar Sandang Derajat karena memang pada waktu itu hari sudah mulai gelap. 

Setelah saya cari tau dari beberapa sumber di jelaskan bahwa memang jika beruntung kamu akan di temani burung semacam burung jalak berwarna hitam ketika mendaki Gunung Lawu. Dan konon burung Jalak Hitam yang ada di Gunung Lawu itu merupakan Kyai Jalak Lawu yang merupakan jelmaan dari Abdi dalem Prabu Brawijaya V yang menjaga Gunung Lawu.

Menurut mitos yang beredar Kyai Jalak Lawu bertugas mengantarkan para pendaki yang hendak mendaki Gunung Lawu supaya selamat sampai tujuan. Namun jika kamu mengganggunya maka kamu akan celaka.

Jika kamu yan belum pernah mengalaminya mungkin akan terlihat janggal, namun jika kamu pernah mendaki Gunung Lawu dan bertemu burung ini akan mendapatkan kesan luar biasa, heran, kaget dan membanggakan. Maka dari itu bagi kaum yang belum pernah ke Gunung Lawu kamu harus mencobanya biar tau dan merasakan kebenearan mitos ini. Saya sih percaya karena saya pernah mengalaminya sekarang giliran kamu. hhe
Tags :

Related : Kisah Nyata Bertemu Burung Penunjuk Jalan di Gunung Lawu

0 Response to " Kisah Nyata Bertemu Burung Penunjuk Jalan di Gunung Lawu "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan