deskripsi gambar

5 Gunung Terindah di Priangan Timur kabupaten garut paling dominan

1. Gunung papandayan 2.665 mdpl, Garut
keindahan gunung papandayan
pondok saladah oktober penanaman pohon 2013 [dokumentasi penulis]
Gunung Papandayan mungkin sudah tak asing lagi di kalangan para pendaki gunung, gunung yang terletak di kabupaten garut ini pada beberapa bulan terakhir selalu menjadi buah bibir di kalangan pendaki gunung memang mempunyai keindahan yang sangat luar biasa selain itu jalur pendakian gunung papandayan juga bisa di kategorikan sangat mudah atau sangat cocok bagi pemula dengan berjalan kaki kurang lebih 2 jam kita bisa sampai ke area camping ground atau para pendaki biasa menyebutnya dengan pondok saladah. gunung yang memiliki ketinggian 2.665 mdpl ini menyuguhkan beberapa view yang bisa kita nikmati diantaranya hutan kawah yang sangat luas dan indah, hutan mati, tegal alun padang edelewis dan satu lagi yang sangat jarang di kunjungi yaitu tegal panjang. jadi bagi anda yang berminat untuk mendaki gunung ini silahkan datang ke garut dijamin anda tidak akan menyesal

Baca juga : jalur pendakian gunung papandayan

2. Gunung Cikuray 2.821 mdpl, Garut
puncak gunung cikuray
atap bangunan bekas tower puncak cikuray [dokumentasi penulis]
Gunung cikuray terletak di kabupaten garut, gunung yang merupakan gunung tertinggi ke 4 di jawa barat ini terletak  di tiga kecamatan berbeda yaitu kecamatan cilawu, kecamatan bayongbong dan kecamatan cikajang. untuk mendaki gunung ini bisa dilakukan di tiga jalur berbeda yaitu jalur cilawu, bayongbong dan cikajang, namun kebanyakan pendaki lebih memilih jalur cilawu karena selain jarak tempuhnya lebih dekat jalur cilawu juga bisa di jangkau pleh kendaraan umum dari arah tasikmlaya - garut kota maupun sebaliknya. gunung ini juga menawarkan pemandangan yang sangat menarik selain lautan awannya gunung ini juga menwarkan pemandangan sunrise dan sunset yang sangat luar biasa.

baca juga : jalur pendakian gunung cikuray via cilawu / pemancar

3. Gunung Guntur 2,248 mdpl, Garut
puncak gunung guntur
puncak 2 gunung guntur [dokumentasi penulis]
Satu lagi Gunung yang sangat luar biasa di kabupaten garut, gunung yang mempunyai kertinggian 2.248 mdpl ini tidak kalah indah dengan kedua gunung yang sudah terkenal terlebvih dahulu yaitu gunung papandayan dan cikuray. Namun yang menjadi keunikannya di gunung ini tidak tumbuh pohon padahal gunung yang terletak disampingnya sangat hijau oleh berbagai pepohonan yang tumbuh. namun karena tidak ada pepohonon yang tumbuh di gunung ini jangan heran jika gunung ini banyak di tumbuhi oleh tanaman ilalang  sehungga  gunung ini mempunyai sabana yang sangat indah.disekitar puncak. namun jika musim hujan hati hati untuk mendaki gunung ini karena rawan terjadi badai dan petir.

4. Gunung Galunggung 2.167 mdpl, Tasikmalaya
keindahan gunung galunggung
bibir kawah galunggung [dokumentasi penulis]
Gunung yang terletak di kabupaten Tasikmalaya ini mempunyai ketinggian 2.167 mdpl, meski jarang dikunjungi oleh para pendaki gunung ini juga sangat luar biasa dengan bekas letusan pada tahun 1882 gunung ini meninggalkan kaledra yang sangat luas serta terdapat danau yang sangat indah, selain itu untuk mendaki ke gunung ini tidak usah susah susah karena pemerintah setempat sudah menyediakan anak tangga dari tempat parkir kendaraan sampai sampai atas. jadi gunung ini sangat di anjurkan untuk anda daki terutama bersama keluarga yang hobi bermain di alam bebas.

5. Gunung Tampomas

gunung tampomas [photo by ujangkosasih.blogspot.com]
Gunung Tampomas terletak di kabupaten sumedang gunung yang mempunyai tinggi 1.684 mdpl ini belakangan ini sangat hangat dikalangan pendaki, jangan salah meskipun tidak setinggi gunung gunung yang ada di jawa barat namun gunung ini mempunyai pemandangan yang sangat luar biasa.

Related : 5 Gunung Terindah di Priangan Timur kabupaten garut paling dominan

0 Response to " 5 Gunung Terindah di Priangan Timur kabupaten garut paling dominan "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan