deskripsi gambar

Perhutani Resmikan Wana Wisata Pendakian Gunung Cikuray

KTH wisata bakti wilaku dan perhtani resmikan wana wisata gunung cikuray
Peresmian Wana Wisata Pendakian Gunung Cikuray dilakukan pada Hari kamis, 7 April 2016. Mulai kali ini Gunung Cikuray menerima para pendaki Gunung dengan pengelolaan yang diakui oleh Perhutani. Peresmian ini lahir dari inisiatif kelompok masyarakat sekitar Gunung Cikuray khususnya masyarakat dayeuh Manggung Cilawu yang ingin mendapatkan pengakuan dari otoritas terkait. Kelompok masyarakat ini kemudian membentuk sebuah organisasi yang bernama KTH (Kelompok Tani Hutan)Wisata Bakti Wilaku. Yang nantinya KTH ini juga yang akan mencoba mengelola Wana Wisata Gunung Cikuray supaya lebih Profesional.

Selain melalui jalur pemancar ketua umum KTH pun ingin merangkul jalur-jalur lain seperti Jalur Bayongbong, Jalur Cikajang dan jalur-jalur lainnya supaya diakui legalitasnya dan supaya bisa memberi kontribusi bagi masyarakat sekitar maupun pada Perhutani.

Untuk saat ini mengenai tiket masuk Gunung Cikuray adalah sebesar Rp. 15.000 sudah termasuk asuransi, pengembangan fasilitas dan sumber pemasukan bagi KTH dan Perhutani sebagai pengelola, namun pemungutan tiket sebesar Rp.10.000 oleh PT Perkebunan Nusantara juga masih ada sehingga jika ditotalkan para pengunjung yang ingin mendaki Gunung Cikuray harus membawa uang minimal Rp. 25.000 untuk tiket masuknya saja. Untuk kedepanya KTH juga berencana untuk membangun camping ground di area pos pendakian, harapan KTH saat ini adalah ingin memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada masyarakat sekitar Gunung Cikuray.
Semoga dengan dibukanya Wana Wisata Gunung Cikuray ini dapat memberikan kontribusi dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, karena bukan tidak mungkin jika suatu tempat wisata dikelola secara profesional akan membuat pengunjung lokal maupun luar daerah akan semakin meningkat.

Related : Perhutani Resmikan Wana Wisata Pendakian Gunung Cikuray

0 Response to " Perhutani Resmikan Wana Wisata Pendakian Gunung Cikuray "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan