deskripsi gambar

Cara Sederhana Mencuci dan Merawat Tas Gunung Agar Awet dan Tahan Lama


Carrier atau Tas Gunung merupakan suatu barang yang wajib di bawa ketika mendaki gunung karena carrier merupakan sebuah alat yang digunakan untuk membawa beberapa barang atau perlengkapan mendaki lainnya. Pada umumnya carrier atau tas gunung terbuat dari bahan-bahan pilihan sehingga sangat kuat awet dan tahan lama. Namnu jika kita tidak bisa merawatnya tentu carrier atau tas gunung ini akan cepat rusak, maka dari itu dibutuhkan beberapa perawatan khusus agar carrier atau tas gunung ini bisa awet dan tahan lama. Berikut dibawah ini adalah tips bagaimana Cara Sederhana Mencuci dan Merawat Tas Gunung Agar Awet dan Tahan Lama. 
Cara Sederhana Mencucui dan Merawat Tas Gunung Agar Awet dan Tahan Lama

1. Kosongkan Carrier dari barang-barang lainnya seperti tenda, kompor, logam dan yang lainnya saat tidak dipakai dalam waktu yang lama karena dapat menimbulkan jamur yang akan merusak carrier tersebut.


2, Buka semua kompartmen pada carrier kemudian balikan posisi carrier dan goyang-goyangkan carrier agar semaua kotoran kecil seperti tanah, pasir dan rumput yang ada didalam tas dapat keluar

3. Bersihkan kotoran yang menempel dengan menggunakan lap atau menggunakan sikat halus seperti sikat gigi bekas yang digosokan dengan satu arah. Bila tas gunung atau carrier terdapat kotoran yang banyak bisa direndah terlebih dahulu dalam ember yang diisi air hangat kemudian gosok perlahan dengan satu arah. Hindari penggunaan detergen deterjen saat mencuci carrier atau tas gunung karena akan merusak lapisan anti air yang terdapat pada carrier, sebaiknya gunakanlah shampo sebagai pengganti detergen.

4. Setelah dicuci bersih perhatikanlah cara memeras tas gunung dan jangan terlalu kencang karena dapat merusak bagian resleting carrier atau tas gunung

5. Saat menjemur carrier atau tas gunung sebaiknya jangan dilakukan secara terbalik agar air yang terdapat didalam carrier menetes keluar sehingga akan lebih cepat kering

6. Setelah benar-benar kering simpanlah tas carrier dalam ruangan kering dan tidak lembab agar carrier atau tas gunung tidak berjamur. Jika perlu bungkuslah carrier dengan plastik agar debu tidak menempel saat tidak anda gunkan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu pastikan anda tidak menaruh barang apapun di dalam carrier. 

Demikianlah beberapa cara sederhana dalam mencuci carrier atau tas gunung agar awet dan tahan lama. Bagikan jika bermanfaat dan coment pada kolom komentar dibawah ini jika ada sesuatu hal yang tidak dimengerti dan perlu ditambahkan.

Referensi
http://www.avonturir.net/2015/09/tips-cara-mencuci-dan-merawat-tas.html

Related : Cara Sederhana Mencuci dan Merawat Tas Gunung Agar Awet dan Tahan Lama

0 Response to " Cara Sederhana Mencuci dan Merawat Tas Gunung Agar Awet dan Tahan Lama "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan