deskripsi gambar

Cara Sederhana Merawat Sepatu Gunung Agar Awet dan Tahan Lama

Sepatu Gunung atau sepatu treking telah dirancang secara khusus agar dapat digunkanan di medan-medan terjal seperti bebatuan dan lumpur khas pegunungan. Maka dari itu sepatu gunung pun dibuat dengan menggunakan bahan-bahan khusus dengan kualitas yang baik sehingga nyaman dan kuat ketika dipakai. Tidak heran jika dipasaran harga sepatu ini sangat harganya sangat mahal. 

Sepatu Gunung tentunya membutuhkan perwatan agar awet dan tidak cepat rusak. Namun tahukah kamu bagaimana caranya merawat sepatu gunung agar awet dan tahan lama. Berikut dibawah ini adalah Cara Sederhana Merawat Sepatu Gunung Agar Awet dan Tahan Lama.

1. Cara mencuci sepatu sepatu gunung (sepatu trekking)
Bila anda hendak mencuci sepatu gunung jangan pernah gunkan deterjen karena kebnyakan sepatu gunung yang menggunakan kulit sebagai bahan utamanya. Untuk itu gunakanlah shampo sebagai bahan penggantinnya kemudian sikat dengan menggunakan sikat yang lembut seperti menggunakan sikat gigi agar tidak merusak jahitan ketika disikat dan juga untuk menjaga lapisan anti air yang melapisi sepatu.

2. Mengeringkan sepatu sepatu gunung
Setelah disikat untuk mengeringkan sepatu gunung anda tidak boleh menjemurnya secara langsung dibawah sinar matahari karena akan merusak lapisan lem pada sepatu. maka dari itu alangkah lebih baiknya jika kita angin-aginkan terlebih dahulu dengan cara digantung agar air menetes keluar setelah agak kering baru bisa anda jemur dibawah sinar matahari langsung.

3. Menyimpan sepatu Gunung
Setelah kering cara penyimpanannyapun harus anda perhatikan maka dari itu simpanlah sepatu di tempat yang kering dan tidak lembab agar tidak berjamur, kalau perlu bisa ditambahkan silica gel agar sepatu tetap kering. Kalau perlu dan tidak akan digunakan dalam jangka panjang isilah sepatu dengan kertas bekas agar bentuknya tetap terjaga kemudian bungkuslah dengan plastik agar debu tidak menempel pada sepatu.
Baca Juga : Cara Sederhana Mencuci dan Merawat Tas Gunung
Bila kebetulan anda baru saja mendaki gugung alangkah baiknya mencucui sepatu secara langsung agar kotoran yang menempel pada sepatu masih mudah untuk dibersihkan. Demikianlah beberapa cara sederhana untuk merawat sepatu gunug agar awet dan tahan lama



Related : Cara Sederhana Merawat Sepatu Gunung Agar Awet dan Tahan Lama

0 Response to " Cara Sederhana Merawat Sepatu Gunung Agar Awet dan Tahan Lama "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan