deskripsi gambar

Subhanallah inilah Mukjizat Al Quran Mengenai Rahasia Gunung

Tahukah kamu bahwa para ahli geologi di Dunia telah lama melakukan penelitian terhadap Gunung seperti salah satunya Profesor Emertius Frank Press yang berkewarganegaraan Amerika Serikat menyatakan bahwa Gunung merupakan Pasak Bumi. Emertus Frank sempat mengeluarkan sebuah buku yang berjudul "The mountains, like pegs, have deep roots embedded in the ground.”("Gunung, seperti pasak, berakar di dalam tanah"). Dalam buku tersebut dia mengungkapkan bahwa jika bumi itu di belah akan nampak akar atau alur larva yang mengikat kuat di Dalam tanah.

Menurut Emertius Frank bahwa sebenarnya kerak bumi mengapung di atas cairan. Lapisan terluar bumi membentang 5 km dari permukaan. Sedangkan kedalaman lapisan Gunung menajap sejauh  35 km kedalam bumi. Dengan demikian, pegunungan adalah semacam pasak yang didorong ke dalam bumi.

Selain Frank hal serupa juga diungkapkan Profesor Siaveda, ahli geologi dari Jepang. Menurut Siaveda, ketika lempengan bumi saling bertabrakan maka lempengan yang lebih kuat akan menyelip di bawah lempengan yang satunya. Sementara yang di atas melipat dan membentuk dataran tinggi dan gunung. Inilah yang mengikat kuat di dasar permukaan bumi.

Sebenarnya hasil ilmiah yang dilakukan melalui penelitian Profesor Emertius Frank Press, telah jauh lebih dahulu disebutkan dalam firman Allah SWT dalam Al Quran . Beberapa Ayat dalam Al Quran membahas mengenai Gunung diantaranya

أَلَمْ نَجْعَلِ الْأَرْضَ مِهَادًا وَالْجِبَالَ أَوْتَادًا
{سورة النباء : 78/ 6-7}

"Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan, dan gunung-gunung sebagai pasak?"
{QS. An Naba' : 78/ 6-7}


وَأَلْقَىٰ فِي الْأَرْضِ رَوَاسِيَ أَنْ تَمِيدَ بِكُمْ وَأَنْهَارًا وَسُبُلًا لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ
{سورو النحل : 16/ 5}

"Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk"
{QS. An Nahl : 16/ 15}


وَالأرْضَ مَدَدْنَاهَا وَأَلْقَيْنَا فِيهَا رَوَاسِيَ وَأَنْبَتْنَا فِيهَا مِنْ كُلِّ زَوْجٍ بَهِيجٍ.
{سورة ق : 50/ 7}

"Dan Kami hamparkan bumi itu dan Kami letakkan padanya gunung-gunung yang kokoh dan Kami tumbuhkan padanya segala macam tanaman yang indah dipandang mata"


Sumber:
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/12/03/06/m0gezn-subhanallah-inilah-mukjizat-alquran-tentang-rahasia-gunung
http://www.abdelhakeemkun.com/2014/02/ayat-ayat-tentang-gunung.html

Related : Subhanallah inilah Mukjizat Al Quran Mengenai Rahasia Gunung

0 Response to " Subhanallah inilah Mukjizat Al Quran Mengenai Rahasia Gunung "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan