deskripsi gambar

5 Gunung Dengan Sunrise Terindah di Indonesia

Belakangan ini pendakian gunung menjadi trand di kalangan para remaja di Indonesia, sehingga tidak mengherankan jika di setiap akhir pekan maupun libur panjang jalur pendakian gunung di beberapa kota selalu di padati oleh para pendaki baik pendaki pemula maupun senior. Maka dari itu penulis disini ingin berbagi informasi mengenai beberapa gunung dengan sunrise terindah di Indonesia menurut versi oh gunung.

1.Gunung kerinci
sunrise di puncak gunung kerinci
sunrise di gunung kerinci[photo by pinterest.com]
Dengan predikat sebagai gunung tertinggi no 2 di Indonesia tidak mengherankan jika sunrise di gunung ini selalu hadir mempesona setiap harinya. Untuk mencapai gunung kerinci memang tidak mudah karena letaknya yang berada di Kabupaten Kerinci ini memiliki medan pendakian yang terjal selain itu juga di gunung Kerinci ini juga di kabarkan merupakan habitatnya Harimau sumatera

2. Gunung Rinjani
sunrise di puncak gunung rinjani lombok
sunrise gunung rinjani [foorus.wordpress.com]
Siapa yang tak mengenal gunung Rinjani gunung yang terletak di pulau Lombok ini menyimpan sejuta pesona gunung yang terkenal dengan Danau sagara anakannya ini setiap tahunya tak pernah sepi dari para pendaki. Namun selain terkenal dengan danau sagara anakannya gunung ini juga memiliki sunrise yang sangat indah. Bila cuacanya bagus anda juga dapat melihat kesuluruhan pulau Lombok dari puncak Dewi Anjani ini.
Baca juga : 5 Gunung paling mematikan di Dunia

3. Gunung Lawu
sunrise di puncak gunung lawu
sunrise lawu [photo by jawapos.com]
Gunung yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur ini memang terkenal dengan cerita mistisnya namun siapa sangka di balik mengerikannya gunung lawu menyimpan pesona sunrise yang sangat mempesona. Ada dua spot untuk menikmati sunrise di gunung Lawu pertama di puncak tugu hargo dumilah yang kedua di warung mbok yem sebelum puncak Gunung Lawu

4. Gunung Selamet
sunrise di gunung selamet
sunrise gunung selamet [photo by infopendaki.com]
Gunung tertinggi di Jawa Tengah ini juga memiliki pesona sunrise yang sangat indah tidak jarang pesona lautan awan yang selalu hadir di pagi hati menambah keindahan ketika sedang menikmati sunrise di pagi hari.

5. Gunung Prau
golden sunrise di gunung prau
golden sunrise gunung prau [photo by juraganaktif.blogspot.com]
Lihat video : Pesona Gunung Prau Dieng Wonosobo 
Siapa yang tak mengenal gunung Prau Gunung yang terletak di Dieng Wonosobo ini memiliki sunrise yang sangat indah sebagian orang menyebut Gunung Prau merupakan spot terbaik di tanah Jawa untuk menikmati sunrise, tidak heran karena puncak Prau sangat mudah sekali di jangkau bahkan untuk kalangan pemula. Puncak Prau dapat di tempuh sekitar 2 jam dari Basecamp dieng.

Related : 5 Gunung Dengan Sunrise Terindah di Indonesia

0 Response to " 5 Gunung Dengan Sunrise Terindah di Indonesia "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan