deskripsi gambar

Bukit Nangoh Lembah Mempesona di Gunung Haruman

Gunung Haruman memang tak setenar gunung-gunung yang lainnya di Kabupaten Garut seperti Gunung Cikuray, Gunung Papandayan dan Gunung Guntur, namun di balik misteri batu kuda yang terdapat di gunung Haruman siapa sangka ternyata gunung ini menyimpan beberapa tempat yang ternyata sangat indah dan menarik untuk di kunjungi salah satunya Bukit Nangoh yang terletak di punggungan sebelah timur laut Gunung Haruman.
Bukit nangoh Gunung haruman cibuk kadungora garut jawa barat
Pemandangan dari bukit nangoh

Bukit Nangoh sebenarnya adalah suatu lahan yang berada di puncak bukit milik Desa setempat yang terkadang selalu dimanfaatkan oleh warga setempat untuk bercocok tanam. Namun belakangan ini sekumpulan penggiat alam yang bernama payung khatulistiwa mengadakan sosialisasi dan memanfaatkan lahan tersebut dengan menyumbangkan 1000 pohon buah dan kayu untuk di tanam di bukit tersebut. Selain untuk menjaga dari erosi tanah tujuan penanaman tersebut adalah untuk menjaga bukit Nangoh agar tetap hijau sehingga dapat menjadi tempat tinggal untuk beberapa satwa yang masih tersisa di gunung Haruman. 
Back to Topik . Bukit Nangoh  bisa di tempuh dari garut kota atau limbangan menuju kecamatan cibiuk dari cibiuk kita lanjut menuju desa lingkung pasir. Tepat di samping desa lingkung pasir ada jalan setapak menuju Bukit Nangoh, untuk waktu tempuh dari desa lingkung pasir sampai ke puncak bukit nangoh di butuhkan waktu sekitar 1 sampai 1,5 jam tergantung cepatnya langkah kita dan lamanya waktu beristirahat. Dari puncak Bukit Nangoh kita dapat melihat persawahan sekitar kadungora, cibiuk dan limbangan. Sangat nyaman bila kita berkemah di sini selain bukitnya tidak terlalu tinggi dan sangat mudah di daki dari puncak Bukit Nangoh kita dapat melihat sunrise ketika pagi. 

Info bukit nangoh
bisa hubungi admin atau
Fadil : 085797992441
Habibi : 5BBF6234

Related : Bukit Nangoh Lembah Mempesona di Gunung Haruman

0 Response to " Bukit Nangoh Lembah Mempesona di Gunung Haruman "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan