deskripsi gambar

Demi Pecahkan Rekor Dunia Kakek Berumur 85 Tahun ini Akan Mendaki Everest

Sudah 63 tahun sejak manusia pertama menginjakkan kaki di puncak Gunung Everest. Pada 29 Mei 1953, Edmund Hillary dan Tenzing Norgay Sherpa menjadi orang pertama yang pernah ke puncak 8.848 meter. Kali ini ada seorang pria berusia 85 tahun mempersiapkan untuk menetapkan rekor dunia sebagai manusia tertua yang pernah ke puncak Everest.
Minbahadur sherchan kakek berumur 85 tahu pecahkan rekor dunia dengan mendaki gunung everest
salah satu photo Minbahadur sherchan [ photo by www.cbc.ca]

Dalam rentang 63 tahun, orang telah membuat segala macam catatan di Everest - pendakian tanpa oksigen, mendaki dua kali di musim yang sama, menghabiskan 21 jam di atas tanpa oksigen, menikah di atas, dan sebagainya.

Minbahadur sherchan, 85 Tahun adalah penduduk Myag di,Nepal dan pensiunan tentara Inggris Gurkha. Pada usia di mana kebanyakan orang ragu-ragu untuk memanjat tangga, ia sedang mempersiapkan untuk mendaki ke puncak Gunung Everest. Bahkan, ia akan mulai ekspedisinya jika gempa April tahun lalu tidak merusak rencananya. Tapi sekarang ia sedang mempersiapkan untuk merebut kembali posisinya sebagai orang tertua di dunia ke puncak Everest. Ia sebenarnya pemegang rekor di Guinness Book untuk mendaki Everest pada usia 78 . Namun gelar itu rusak oleh pendaki asal jepang 80 tahun bernama Yuichiro Miur, Minbahadur sekarang ingin mengklaim kembali gelar itu. Ketika ia akan melakukan pendakian adalah pertanyaan yang bagus karena ia masih mempersiapkan, tapi kami berharap itu sekitar Maret hingga Mei, karena dianggap waktu terbaik untuk ekspedisi.Teman temannya yakin ia akan berhasil merebut kembali posisinya di Guinness World Record sebagai dunia pendaki Everest tertua.

Baca juga : 5 Gunung Tertinggi di Dunia

Diperkirakan sekitar 1.000 orang berusaha Everest setiap tahun dan setengah dari mereka memanjat lanjut ke puncak. Jumlah ini tidak termasuk orang-orang yang bepergian hanya sampai ke Everest Base Camp; dan korban tewas adalah sekitar 4,4 orang setiap tahun. Pendakian Everest adalah petualangan ekstrim dan membutuhkan kerja keras dan pelatihan. Meskipun tidak semua pengunjung akan dihibur oleh amukan cuaca tak terduga.

Related : Demi Pecahkan Rekor Dunia Kakek Berumur 85 Tahun ini Akan Mendaki Everest

0 Response to " Demi Pecahkan Rekor Dunia Kakek Berumur 85 Tahun ini Akan Mendaki Everest "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan