deskripsi gambar

Wow !!! Jalur Baru Gunung Rinjani Dapat Dilalui Motor dan Mobil

Tahukah kamu sekarang ada jalur baru yang bisa anada coba menuju Gunung Rinjani, Jalur baru tersebut berada di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah
Sebenarnya jalur tersebut merupakan jalur lama untuk menuju Danau Sagara Anakan namun belum secara resmi di resmikan oleh kepala Badan Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR). Namun melihat banyaknya pendaki yang menggunakan jalur ini akhirnya masyarakat setempat pun berinisiatif untuk mengajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten Lombok agar jalur tersebut bisa diresmikan sebagai jalur lain untuk menuju Gunung Rinjani.

Setelah melalui beberapa tahap akhirnya Bupati Lombok Tengah Loteng HM suhalil secara resmi membuka jalur pendakian Gunung Rinjani via Lombok Tengah pada hari Jumat 22 mei 2016. Menurut Bupati Lombok Tengah untuk kedepannya jalur itu juga dapat dilalui oleh kendaraan seperti motor trial dan kendaraan roda empat sampai ke Pelawangan Batu Belah. Dari Pelawangan Batu Belah, perjalanan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Danau Segara Anak dengan menuruni tangga yang nantinya akan dibangun dengan seindah mungkin agar menjadi lebih menarik. Sehingga siapapun sekarang dapat mendaki Gunung rinjani. Selain itu bagi yang ingin melanjutkan perjalanan ke puncak rinjani, maka akan disediakan speed boat menyeberangi segara anak menuju ke kaki Gunung Rinjani. 

Tidak hanya itu Bupati juga mengungkapkan untuk keamanan juga akan memasang beberapa kamera CCTV di beberapa titik pendakian, selain itu juga akan dibangun warung disetiap 1 km perjalanan dan akan dilengkapi dengan wifi. 

Jalur baru ini berada sekitar 35 km arah timur Kota Mataram. Jalur ini juga diklaim sebagai jalur terindah dan tercepat utuk menju Danau Sagara Anak Gunung Rinjani.

Referensi : 
http://www.mapalaptm.com/berita-918-loteng-resmi-buka-jalur-baru-rinjani-terindah-terlandai--terdekat.html
http://ayodolan.web.id/trekkingnews-jalur-pendakian-gunung-rinjani-via-lombok-tengah-resmi-dibuka/

Related : Wow !!! Jalur Baru Gunung Rinjani Dapat Dilalui Motor dan Mobil

0 Response to " Wow !!! Jalur Baru Gunung Rinjani Dapat Dilalui Motor dan Mobil "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan