deskripsi gambar

Willem Sigar Tasiam Pendaki Maraton Asli Indonesia

Willem Sigar Tasiam merupakan seseorang yang dijuluki sebagai pendaki marathon, tidak salah memang dalam beberapa ekpedisinya beliau selalu mendaki beberapa Gunung hanya dalam hitungan jam kemudian turun lagi dan naik lagi ke Gunung berikutnya. Willem Siregar Taslim lahir di Pontianak 22 Februari 1958 da merupakan anak tertua dari 5 bersaudara dari pasangan Arnold Taslim dan Marie Ketuk. Willem lahir saat ayahnya sedang bertugas di Kalimantan Barat sebagai karyawan PT PELNI. Maka dari itu Willem Sigar Taslim selalu berpindah-pindah mengikuti ayahnya.
willem sigar tasim pendaki maraton asli indonesia

Willem Siregar Taslim pernah lama tinggal di Purwokerto Jawa Tengah dan bekerja sebagai guru musik. Minatnya terhadap dunia petualangan semakin kuat karena kebiasaan dari ayahnya yang selalu berpindah-pindah. Kegiatan petualangangannya dimulai dengan mendaki Gunung Gede Pangrango.

Selain itu Willem Siregar pernah tercatat sebagai anggota klub Tapak Namun ia dipecat karena dinilai terlalu aktif yang menyebabkan dia jauh meninggalkan para seniornya. Semenjak itu ia berdiri sendiri dan berhasil membentuk kelopmpok sendiri bernama Lapas. Kelompok yang dibentuknya tidak memiliki AD dan ART sehingga kelompoknya bisa lebih leluasa dalam melakukan kegiatan dan mengajak para pecinta alam lainnya . Beliau juga tercatat dalam wadah pecinta alam jakarta yang dinaungi oleh dewan harian Nasional Tahun 45 hingga sekarang.

Rekor Pengalaman dan Pencapaian Willem Sigar Tasiam
  • Membuat rekor pendakian solo di pulau Jawa, Bali dan Sumbawa 14 Gunung dalam 20 hari tahun 2004. 
  • Membuat rekor Pendakian solo di pulau Jawa, Bali dan Sumbawa 20 Gunung dalam 26 hari tahun 2005. 
  • Membuat rekor pendakian solo di Pulau Jawa, Bali dan Sumbawa 23 Gunung dalam 22 hari tahun 2007. 
  • Membuat rekor pendakian solo di Pulau Jawa, Bali dan Sumbawa 24 Gunung dalam 24 hari tahun 2009. 
Menurut dia untuk menjadi seorang pendaki harus bisa memahami setiap karakter Gunung yang hendak di daki. Terlebih jika kita ingin mendaki beberapa Gunung dalam sekali ekspedisi, target waktu dan menejemen pendakian harus dilakukan secara matang agar terciptanya suatuekpedisi yang terorganisir dan dapat mencapai target yang diinginkan.Tips dari williem Sigar Tasim soal logistik yang dibawa beliau tidak sama seperti pendaki lain yang membawa kebanyakan makanan seperti berass, roti dan lain-lain. Beliau lebih suka membawa kismis, selai kacang dan pisang basah, menurutnya makanan seperti ini merupakan asupan yang sangat baik karena dapat memulihkan energi. Menurutnya makanan seperti ini dapat lebih cepat dicerna oleh tubuh, selain itu beliau juga sering membawa pir hijau dan buah anggur karena kedua makanan ini menurutnya memiliki kandungan air yang sangat banyak dan sangat baik untuk cairan tubuh yangb hilang saat pendakian.

Related : Willem Sigar Tasiam Pendaki Maraton Asli Indonesia

0 Response to " Willem Sigar Tasiam Pendaki Maraton Asli Indonesia "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan