deskripsi gambar

Menakjubkan Keajaiban Gunung Warna-Warni di China

Tahukah kamu bahwa di dataran China ada sebuah Gunung yang sangat unik karena memiliki pemandangan yang berwarna-warni layaknya seperti warna pelangi. Gunung Pelangi (Rainbow Mountain) berada di kawasan Taman Nasional The Zhangye Danxia Geological Park Nasional China dengan luas kurang lebih sekitar 510 km persegi, tepatnya berada di kota Zanghye, Provinsi Gansu, China .

Berbagai warna yang terlihat sangat menakjubkan seperti warna kuning, coklat, hijau zamrud, merah dan Biru layaknya sebuah pelangi. Menurut para ahli warna-warni itu berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak 24 juta tahun yang lalu. Selain itu iru di Gunung ini juga tidak terdapat tumbuhan maupun hewan karena tanahnya sangat tandus.


Setelah tersebarnya berita ini Gunung Pelangi ini pun dengan cepat menjadi salah satu tempat tujuan wisata populer di kota Zhangye. Selain itu beberapa jalan dan trotoar pun di bangun untuk menunjang para wisatawan dalam menikmati formasi gunung yang bewarna-warni. 

Sejak tahun 2010 Gunung Pelangi ini pun resmi di tetapkan sebagai warisan budaya Dunia oleh UNESCO tepatnya pada tanggal 1 Agustus 2010 di Brasil dalam pertemuan UNESCO ke - 34.  

Sejak pertama kali kemunculannya di media sosial Gunung Pelangi ini sempat di klaim hoax atau bohong karena warna-warnia yang dihasilkan dari Gunung tersebut merupakan rekayasa komputer. Namun semenjak beberapa orang merilis sebuah video amatir setelah mengunjungi Gunung Pelangi ini masyarakat mulai percaya.

Saat ini Gunung Pelangi menjadi salah satu objek wisata paling dicari di China sehingga hal ini membuat perekonomian kota Zhangye meningkat.

Fenomena Gunung Pelangi ini sebenarnya telah tercatat dalam Al-Quran tepatnya dalam Surah ke 35 Al Fathir ayat 27 

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُّخْتَلِفاً أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ

“Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” [QS: Al Fathir [35]: 27]

Subhanallah ternyata hal ini semakin memperbanyak bukti-bukti ayat Al-quran yang terbukti nyata. Al-Quran telah menjelaskan fenomena alam tersebut 14 abad yang lalu, bahhkan sebelum para Sahabat Rasulullah datang dan berdakwah ke China. Hal ini menunjukkan bahwa al-Qur’an adalah salah satu bukti terpenting yang memungkinkan kita mengetahui keberadaan Allah.
Klik !!! untuk melihat
Video Gunung Warna Warni China

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap penjuru dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?” (QS. Fushshilaat [41]: 53).


Sumber : http://www.hidayatullah.com/iptekes/rahasia-dibalik-sunnah/read/2015/04/13/68058/inilah-gunung-pelangi-di-china-yang-diceritakan-al-quran.html

Related : Menakjubkan Keajaiban Gunung Warna-Warni di China

0 Response to " Menakjubkan Keajaiban Gunung Warna-Warni di China "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan