deskripsi gambar

Cafe Langit - Dari Hobi Naik Gunung Sampai Buka Usaha Bersama



Cerita ini lahir dari beberapa anak muda yang memiliki hobi yang sama yaitu travelling dan mendaki gunung, namun seiring bertambahnya usia mereka semua menyadiri bahwa tak selamanya mereka terus - terusan bermain untuk memusakan hasrat mereka. Mencari sensai dan ambisi lewat sebuah hobi berpetualang dan pendakian gunung. 

Seiring pengalaman yang mereka dapatkan, mereka akhirnya mempelajari mengenai tafsir-tafsir kehidupan walaupun belum semuanya dapat terpahami, namun sedikitnya mereka telah mengerti apa sebenarnya tujuan meraka hidup di dunia dan bagaimana cara mempersiapakan masa dimana usia mereka sudah tak muda lagi masa dimana mereka telah menemukan pasangan hidup dan mempunyai seorang anak, masa dimana mereka sudah tak bisa lagi mengulurkan tangan untuk memenuhi kebutuhan hidup.Masa itu adalah masa dimana mereka harus bisa hidup mandiri, mempertanggung jawabkan apa yang telah mereka peroleh dari bangku sekolah maupun pengalaman. 

Berawal dari sanalah akhirnya mereka membentuk sebuah organisasi dan usaha bersama, namun apa dikata semua tak berjalan mudah bebrapa usaha telah mereka coba tapi selalu saja mengalami kegagalan. Setahun berlalu meninggalkan cita-cita untuk hidup mandiri dan usaha bersama akhirnya mereka dipertemukan kembali lewat sebuah rindu dan juga takdir dimana disana Tuhan berkehendak untuk mengumpulkan mereka kembali.

Semenjak itu akhirnya mereka dapat berkomunikasi kembali, namun sama sekali tak pernah membahas mengenai cita-cita mereka dulu. Hanya saja kata maaf yang saling terucap dari perbincangan mereka karena semua merasa sama-sama memiliki kesalahan yang menjadi penyebab usaha mereka tak pernah berhasil.

Tak lama setelah pertemuan itu ternyata Tuhan memiliki kehendak lain, cita-cita untuk memiliki usaha bersama akhirnya dibukakakan. Tak ada uang besar saat itu mereka hanya mempunyai uang sebesar 800 ribu untuk memulai sebuah usaha. Hari-hari berlalu kesempatan semakin terbuka akhirnya mereka dapat membuka sebuah warung tempat berkumpulnya beberpa anak muda yang meraka namai sebagai Cafe Langit dengan selogan tempat nongkrong penuh inpirasi .

Nama Cafe Langit pun tak sembarang diberikan untuk tempat usah meraka, Cafe Langit memiliki beberapa pilosofi. Pertama nama "Langit" diambil dari semua hikmah yang mereka dapatkan karena untuk membuka usaha ini seperti sebuah anugrah yang turun dari langit, dengan beberapa kemudahan dan pertolongan Tuhan, akhirnya usah ini dapat berdiri Selain itu langit juga merupakan tempat yang luas artinya kita tidak boleh berpikir sempit pemikiran kita harus luas seluas langit artinnya ketika kita menemui kegagalan ataupun depresi kita tak boleh murung dan mematahkan semangat, justru kita harus bangkit dan mencari kesempatan lain untuk kita tetap tumbuh dan berkembang seperti langit saat satu sisi terlihat gelap pasti disatu sisi lainnya terlihat terang. Kedua menegenai selogan mereka "tempat nongkrong penuh inpirasi" mereka ingin mengajak anak muda untuk berjiwa besar, berpikir kreatif, dan memiliki semangat. Mereka menghadirkan inpirasi lewat sejarah cita-cita mereka dan beberpa kata-kata motivasi yang mereka sengaja tempel dibeberapa sudut tempat usaha mereka dengan harapan dapat menjadi pemicu semnagat bagi siapapun yang membacanya. Kedepannya cafe langit ingin menyediakan beberapa buku motivasi, sehingga selain menjadi tempat untuk nongkrong cafe langit juga bisa dijadikan sebagai perpustakaan mini yang nyaman serta mengasikan.

Walaupun belum dikatakan berhasil namun dengan hadirnya Cafe Langit mereka membuktikan bahwa tak ada cita-cita yang mustahil selama kita memiliki cita-cita yang baik Insya Allah Tuhan selalu memberikan pertolongannya. Kedepanya mereka berharap usaha ini dapat berjalan dan berkembang ke beberapa usaha yang lainnya, selain itu mereka juga berharap dengan hadirnnya Cafe Langit ada beberapa anak muda yang mengikuti jejak mereka untuk terus berkarya, berpikir positif, dan mengahadirkan sejarah baru di kalangan muda.



Related : Cafe Langit - Dari Hobi Naik Gunung Sampai Buka Usaha Bersama

0 Response to " Cafe Langit - Dari Hobi Naik Gunung Sampai Buka Usaha Bersama "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan