deskripsi gambar

5 Misteri Gunung Ciremai yang Tidak Banyak Kita Ketahui

Gunung Ciremai merupakan salah satu Gunung yang sangat terkenal diklangan para pendaki. Bukan saja karena keindahnya namun predikatnya sebagai Gunung tertinggi di Jawa Barat membuat Gunung Ciremai menjadi incaran para pendaki. 
banayak misteri di gunung ciremai yang tidak banayak diketahui

Namun tahukah anda dibalik keindahannya, Gunung Ciremai menyimpan banyak sekali misteri yang tidak ketahui. Maka dari itu saya mengumpulkan informasi dari beberapa sumber tentang kisah-kisah misteri di Gunung Ciremai. Dan dari sekian banyaknya misteri di Gunung Ciremai berikut diantaranya 5 misteri Gunung Ciremai yang tidak banayak kita ketahui.


1. Misteri Cikal Bakal Nenek Moyang

Tahukah anda bahwa ternyata Gunung Ciremai ini pernah dihuni oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu, hal ini pernah dibuktikan dengan ditemukannya sebuah batu besar seperti peti mati, yang setelah dilakukan penelitian batu itu memiliki umur sekitar 3.000 tahun sebelum masehi. Maka dari itu warga sekitar Gunung Ciremai percaya bahwa masyarakat Jawa Barat berasal dari Gunung Ciremai


2. Misteri Nyi Linggi dan Macan Tutul

Selanjutnya adalah mengenai misteri Nyi linggi dan macan tutul yang cukup terkenal di masyarakat sekitar Gunung Ciremai. Menurut ceritanya Nyi Linggi datang ke Gunung Ciremai untuk bertapa di Batulingga untuk mencari ilmu kanuragan. Dalam tapanya ia ditemani 2 ekor bintang kesayangannya yaitu macan tutul. Namun sayang Nyi Linggi gagal dan akhirnya mati di sekitar Batulingga. Maka dari itu sampai sekarang konon penampakan Nyi Linggi sering muncul di Sekitar Batulingga bersama kedua macan tutulnya.


3. Misteri Jalak Hitam dan Tawon Hitam

Jalak hitam dan Tawon hitam sering muncul disekitar pos VI pangalap. Hampir setiap pendaki sering didatangi binatang ini entah apa yang menjadi penyebabnya sampai saat ini masih menjadi misteri. Namun bagi anda yang ingin melakukan pendakian Gunung Ciremai via Linggarjati sebaiknya berhati hatilah.


4. Misteri Injak Bumi Hindari Hantu

Menurut Gunung Kunci Gunung Ciremai jika tidak ingin di ganggu oleh penunggu Gunung Ciremai kita diharuskan untuk menginjak bumi tiga kali kemudian mengucapkan salam ketika hendak memasuki pos. Ritual ini bermaksud untuk menghormati para penunggu Gunung Ciremai agar tidak tersinggung dengan kehadiran kita
Baca Juga : 5 Gunung Terangker di Indonesia

5. Misteri Tidak Boleh Kencing Sembarangan

Kalau yang satu ini pasti kalian sudah pernah mendengarnya bahwa di Gunung Ciremai kita tidak boleh kencing sembarangan. Maka dari itu tidak heran heran jika disepanjang pendakian Gunung Ciremai kita akan menemukan banyak air seni yang menggantung di pohon. Apalagi disekitar Goa Walet. Saat saya terakhir kali mendaki Gunung ciremai pada tahun 2012 memang masih banyak botol-botol akua yang menggantung di atas pohon ntah sekarang hal itu masih ada atau tidak karena saya sudah lama tidak lagi mendaki Gunung Ciremai.

Referensi 
http://www.bermisteri.com/2015/01/alam-bermisteri-tujuh-misteri-gunung.html

Related : 5 Misteri Gunung Ciremai yang Tidak Banyak Kita Ketahui

2 Responses to " 5 Misteri Gunung Ciremai yang Tidak Banyak Kita Ketahui "

  1. tahun 2000 , ada beberapa kelompok pendaki yg berpapasan dgn saya mengaku telah melihat macan lebih dari satu di sekitar batu lingga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2012 teman saya juga bertemu 2 ekor macan kumbang gan . masih di jalur linggar jati juga

      Delete

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan