deskripsi gambar

5 Tempat Menarik di Gunung Rinjani Lombok NTB

Gunung Rinjani merupakan sebuah Gunung dengan ketinggian sekitar 3.726 mdpl terletak di tiga Kabupaten berbeda yaitu Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur dan Lombok Tengah. Dengan predikat sebagai Gunung api tertinggi ke-2 di Indonesia setelah Gunung Kerinci, Gunung Rinjani juga merupakan Gunung yang sangat populer di kalangan para pendaki baik pendaki lokal maupun pendaki mancanegara. 

Jika kamu pernah mendaki Gunung ini tentu sudah mengetahui dimanakah tempat-tempat menarik di Gunung Rinjani yang bisa kita nikmati baik sekedar untuk bersantai maupun untuk bagi anda yang gemar mengabadikan gambar. Namun bagi anda yang belum memiliki kesempatan untuk mendaki Gunung ini berikut adalah 5 tempat menarik yang ada di Gunung Rinjani. 

1. Savana Sembalun
savana sembalun gunung rinjani

Savana Sembalun merupakan kawasan padang rumput yang sangat luas berada pada ketinggian antara 800-1.200 mdpl. untuk bisa menikmati tempat ini kita harus melewati jalur pendakian Sembalun yang berada di Kabupaten Lombok Timur.

2. Plawangan Sembalun
pelawangan sembalun gunung rinjani
Pelawangan sembaun merupakan sebuah tempat terakhir untuk kita berkemah sebelum mendaki puncak. Suasana di Plawangan sembalun sangat indah dari sini kita sudah dapat melihat pemandangan Danau Sagara Anakan, selain itu pesona lautan awan yang terhamparpun akan sangat indah dan memancakan mata.

3. Danau Sagara Anakan 
tempat menarik di gunung rinjani
Berkemah dipinggiran Danau Sagara Anakan sangat nyaman dan menentramkan hati, bagaimana tidak berkemah disini kita akan disuguhi pemandangan Danau yang sangat indah dengan pesona Gunung baru yang muncul di tengah-tengah Danau sangat memukau bila dilihat dari kejauhan. Waktu 3 hari rasanya akan terasa sangat kurang untuk berkemah dan menikmati suasana di Danau ini. 

Selain itu kita dapat memancing di Danau ini karena memang ikan yang hidup di Danau ini sangat banyak seperti Ikan Nila dan Ikan Mas. Biasanya para pendaki sudah mempersiapkan alat pancing sebagai barang bawaan tambahan ketika mendaki Gunung Rinjani.

4. Air Panas Alami Gunung Rinjani
sisi lain gunung rinjani
Tempat ini merupakan tempat yang paling saya rekomendasikan bukan karena keindahnnya namun perasaan lelah ketika mendaki Gunung Rinjani akan terbayarkan bila kita berendam di Air ini. Sungguh nikmat tuhan yang sangat luar biasa bisa berendam di air panas diantara dinginnya udara ketinggian. Untuk bisa mencapai tempat ini dari Danau sagara anakan kita tinggal turun ke arah bawah mengikuti aliran sungai.

5. Puncak Rinjani
keindahan puncak gunung rinjani
Tempat menarik yang terakhir adalah Puncak Gunung Rinjani, berada disini selain menjadi sebuah kebanggan kebanggan adalah pemandangan alamnya yang sangat luar biasa, Kita dapat menikmati Danau Sagara Anakan dari ketinggian lautan awan yang sngat mempesona, Sunrise yang maha dahsyat dan hamparan dataran Pulau Lombok dari ketinggian yang berbatasan dengan laut.

Demikianlah yang dapat saya gambarkan mengenai Gunung Rinjani menurut pengalaman saya sendiri. Anda tidak akan menyesal bila mendaki Gunung ini yang ada hanyalah rasa puas dan ingin kembali lagi.

Related : 5 Tempat Menarik di Gunung Rinjani Lombok NTB

0 Response to " 5 Tempat Menarik di Gunung Rinjani Lombok NTB "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan