deskripsi gambar

Inilah 3.Gunung Fovorit Para Pendaki di Jawa Barat

Mendaki Gunung memang telah menjadi trend remaja di Indonesia saat ini, setiap akhir pekan Gunung-Gunung di Indonesia selalu dibanjiri para pendaki tak terlebih Gunung-Gunung di Jawa Barat. Entah apa yang melatarbelakangi para anak muda di Indonesia untuk mendaki Gunung, namun kenyataanya mendaki Gunung saat ini sudah menjadi hal yang harus di coba agar terlihat keren dan gaul.

Di Jawa Barar sendiri terdapat beberapa Gunung yang sudah memiliki jalur pendakian resmi, namun diantara banyaknya Gunung-Gunung di Jawa Barat terdapat beberapa Gunung yang menjadi favorit para pendaki baik pendaki pemula maupun pendaki senior. Maka dari itu di bawah ini adalah 3 Daftar Gunung Favorit Para di Jawa Barat.

1. Gunung Gede Pangrango
gunung gede pangrango
Gunung Gede Pangrango merupakan salah salah satu Gunung yang terletak di tiga Kabupaten berbeda yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi. Gunung Gede Pangrango masuk dalam kawasan taman nasional TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrongo), Gunung Gede Pangrango menjadi Gunung terfavorit pertama di Jawa barat, hal ini dibuktikan dengan menggeludaknya para pendaki setiap minggunya. Dengan banyaknya para pendaki yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Gede Pangrango pengelolapun menerapkan sitem boking yaitu 500 orang dari Jalur Cibodas, 500 orang dari Jalur Gunung Putri dan 500 orang dari Jalur Salabintana. Jadi total pendaki yang mendaki Gunung setiap harinya adalah 1.500 orang dari 3 jalur yang berbeda. Hal ini dilakukan pengelola untuk menjaga kelestarian kawasan TNGGP.

2. Gunung Papandayan
Pesona Gunung papandayan
Gunung Papandayan berada diurutan kedua sebagai Gunung Favorit di Jawa Barat. Hal yang mendorong para pendaki untuk mengunjungi Gunung Papandayan karena Gunung papandayan ini merupaka Gunung yang sangat bersahabat untuk pemula. Jalur yang landai serta pemandangan yang indah membuat siapapun akan tertarik untuk mendaki Gunung Papandayan. untuk mendaki Gunung Papandayan anda hanaya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja untuk mencapai pondok saladah sebagai camping graound dari tempat parkir kendaraan bermotor. setelah itu anda dapat mendirikan tenda dan beristirah sebelum melakukan petualangan ke berbagai spot menarik lainnya seperti Tegal Alun, Hutan Mati dan Puncak papandayan.

3. Gunung Ciremai
lautan awan Gunung Ciremai
Gunung Ciremai berada diurutan ketiga sebagai salah satu Gunung Favorit di Jawa Barat. hal itu tak lain karena Gunung Ciremai merupakan Gunung paling tinggi di Provinsi Jawa Barat dengan pemandangan yang sangat indah tentunya. Pesona lautan awan dan matahari terbit merupakan daya tarik utama Gunung ini. Untuk mendaki Gunung Ciremai terdapat beberapa Jalur pendakian diantaranya Jalur Apuy, Jalur Palutungan dan Jalur Linggarjati. 

Related : Inilah 3.Gunung Fovorit Para Pendaki di Jawa Barat

0 Response to " Inilah 3.Gunung Fovorit Para Pendaki di Jawa Barat "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan