deskripsi gambar

Pembukaan Kembali Jalur Pendakian Gunung Semeru Masih Belum Pasti

pembukaan jalur pendakian gunung semeru 2016
Pembukaan kembali jalur pendakian Gunung Semeru pada bulan Mei nanti ternyata masih belum pasti. Petugas TNBTS sudah melakukan survei di jalur pendakian Gunung Semeru pada hari Rabu 13 April 2016 petugas juga ingin membersihkan jalur pendakian Gunung semeru sehingga ketika dibuka nanti Gunung Semeru benar-benar sudah dalam keadaan aman. Jalur pendakian Gunung Semeru ditutup sejak 4 Januari 2016 karena cuaca buruk dan pemulihan ekosistem, sehingga hampir empat bulan tidak ada aktivitas pendakian di Gunung Semeru tersebut.

Namun untuk kepastian kapan waktu pembukaan kembali jalur pendakian Gunung Semeru masih menunggu hasil rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Petugas TNBTS akan mengundang beberapa pihak dalam rapat koordinasi pembukaan jalur pendakian Semeru yakni "Search and Rescue" (SAR), Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, forum pimpinan daerah (forpimda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) musyawarah pimpinan kecamatan (muspika), Petugas Pos Pengamatan Gunung Api Semeru PVMBG, dan berbagai pihak yang berkompeten.

Dari kesimpulan rapat kordinasi itu akan ditentukan kapan pembukaan kembali Jalur Pendakian Gunung semeru baik untuk pendaki local maupun pendaki mancanegara yang ingin merasakan dan melihat pesona Gunung Semeru.





Related : Pembukaan Kembali Jalur Pendakian Gunung Semeru Masih Belum Pasti

0 Response to " Pembukaan Kembali Jalur Pendakian Gunung Semeru Masih Belum Pasti "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan