deskripsi gambar

5 Alasan Kenapa Kita Mendaki Gunung

Tujuan dari pendakian Gunung dari setiap orang mungkin berbeda, namun dari beberapa pengalaman yang pernah saya alami, saya dapat menyimpulkan bahwa inti dari sebuah pendakian itu sebenarnya ada 5 dan berikut dibawah ini adalah 5 Alasan kenapa kita mendaki Gunung  .



1. Introfeksi Diri
Merasa rendah? Bosan? Tidak termotivasi? Kita mungkin hanya perlu mengingat sebuah kematian Kita. Dengan mendaki Gunung kita akan melihat sisi lain dari bumi yang biasa kita lihat. Di atas Gunung kita dapat melihat jurang hitam, kabut yang pekat, dan angin yang kencang seakan membuat diri Kita merasakan kehidupan yang berbeda. Bahaya yang nyata selalu menghampiri ketika berada di atas Gunung, sehingga hal ini dapat membuat Kita merasa bahwa kita hanyalah mahluk kecil yang mencoba berdiri diantara luasanya Jagat Raya.

2. Membaca Wahyu Tuhan
Tidak bisa dipungkiri bahwa pemandangan yang dimiliki suatu Gunung terkadang sangat menakjubkan sehingga membuat kita terpesona akan keindahannya. Dari keindahaan itu kita dapat merenenung dan membaca bahwa sebenarnya keindahan itu tidak datang begitu saja semua tercipta berkat kekuasaan Tuhan yang Maha Kuasa. Seperti yang pernah saya tuliskan di artikel yang lain “Al-quran itu merupakan wahyu tuhan yang tersurat sedangkan Bentang Alam adalah wahyu Tuhan yang tersurat” Bacalah Setiap hal yang kau temui kau akan banyak menemukan Ketakjuban disana.

3. Menguji Batas Diri
Pendakian akan mendorong Kita untuk selalu bersabar. Mendaki Gunung merupakan sebuah ujian, Kita akan menderita karena kita akan dihadapkan dengan kelelahan, dingin, penyakit ketinggian, oksigen rendah, jatuh, dan tak terhitung bahaya lainnya. Maka dari itu kita dituntut untuk bisa lebih bersabar dan pintar mengendalikan emosi sehingga semua bahaya dan kesusahan yang kita hadapi bisa kita lewati dengan kepala dingin.

4. Liburan
Tidak bisa dipungkiri bahwa mendaki Gunung merupakan suatu liburan yang menyenangkan di saat otak kita telah dipenuhi oleh sesaknya pekerjaan dan urusan kantor terkadang keheningan suatu Gunung dapat mengembalikan otak kita menjadi segar kembali. Sehingga tidak heran belakangan ini di Negeri kita pendakian Gunung menjadi sangat popular dikalangan Remaja maupun para pegawai kantoran.

5. Mengencangkan permainan bati
Maksud dari mengencangkan permainan batin disini adalah dengan mendaki Gunung kita akan selalu percaya pada diri kita dan kekuatan Tuhan. Saat mendaki Gunung apalagi ketika kita tersesat kita selalu berbicara pada batin kita dan meyakinkanya bahwa sebenarnya ini bukan apa-apa dan kita pasti akan selamat, selain itu harapan kita pada kuasa Tuhan pun tidak pernah terputus terkadang batinpun tak pernah berhenti untuk selalu berdoa dan berharap pertolongan kekuasan Tuhan akan selalu hadir. 


Itu menurut saya sendiri semoga kalian setuju dan bila ada yang kurang boleh di tambihin pada kolom komentar dibawah yah 
pesan terakhir beruntunglah kalian para pendaki Gunung telah diberi anugrah untuk menyukai pendakian Gunung.
Tags :

Related : 5 Alasan Kenapa Kita Mendaki Gunung

0 Response to " 5 Alasan Kenapa Kita Mendaki Gunung "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan