deskripsi gambar

5 Hal Menarik Yang Dapat Anda Lakukan di Gunung Papandayan

Kegiatan di alam bebas memang selalu menarik perhatian, dan selalu dikategorikan sebagai kegiatan yang positif yang bisa meminimalisir stres akibat rutinitas suatu pekerjaan, apalagi bagi masyarakat di kalangan perkotaan seperti masyarakat di sekitar jabodetabek yang minim akan fasilitas lahan terbuka hijau. Ada banyak pilihan aktifitas yang dapat dilakukan di Alam terbuka seperti berkemah, bersepedah, memotret dan lain-lain.
            
Namun disini timbul pertanyaan dimanakah tempat yang cocok atau menarik untuk melakukan hal di atas ??

Sebenarnya banyak sekali tempat untuk melakukan kegiatan di alam terbuka, namun jarang sekali bila beberapa kegiatan yang menarik yang dapat dilakukan di dalam satu tempat. Maka dari penulis menyarankan Gunung Papandayanlah Gunung yang paling cocok untuk melakukan beberapa kegiatan yang menarik secara sekaligus atau bersamaan. Apa saja itu ??
Dan berikut adalah 5 hal menarik yang dapat anda lakukan di Gunung Papandayan :

1. Berkemah
5 hal menarik yang dapat dilakukan di gunung papandayan
Kegiatan berkemah atau camping memang sedang populer saat ini, setiap minggu banyak sekali orang-orang yang pergi untuk berkemah salah satunya ke Gunung Papandayan ini. Berkemah di Gunung Papandayan sangat menarik selain tempatnya indah perjalan yang dilaluinya pun tidak terlalu berat hanya di butuhkan sekitar 2 jam dari tempat parkir untuk bisa mencapai tempat berkemah atau camping ground Gunung Papandayan dengan jalur menanjak ringan sehingga tempat ini sangat cocok bagi pendaki pemula yang ingin merasakan indahnya alam bebas.
Baca Juga : Jalur pendakian Gunung papandayan  
2. Bersepedah (mountain bike)
bersepedah digunung papandayan
Selain untuk berkemah Gunung Papandayan juga sangat cocok di jadikan lokasi untuk olahraga bersepedah. Jalan-jalan di Gunung papandayan sangat menarik ekstrim namun tidak begitu membahayakan. Sehingga penulis menyarankan bagi anda yang gemar dengan olahraga bersepedah untuk mencoba bersepedah di Gunung Papandayan selain jalannya menantang peandangan disepanjang jalalan pun sangat indah dan bisa menjadi obat penghilalng rasa lelah.
Baca Juga :  5 Tempat di Gunung Papandayan yang Tidak Banyak Diketahui  
3. Memotret
objek fhotografer di gunung papandayan
Selain berkemah dan bersepedah memotret juga merupakan hal yang sangat mengasyikan bila di dukung dengan sebuah objek yang sangat indah untuk kita potret. Maka dari itu Gunung Papandayan dengan pesona keindahan alam dan sejuta hayatinya yang sangat beragam bisa menjadi salah satu objek phtografer yang sangat menarik dan unik.

4. Penelitian
objek penelitian di gunung papandayan
Bagi anda yang masih duduk di bangku sekolah maupun kuliah Gunung Papandayan juga bisa dijadiakan sebagai subjek penelitian anda baik aktifitas vulkanis Gunung Papandayan maupun beraneka flora dan fauna yang berada di Gunung Papandayan. Ada banyak sekali satwa dan hayati yang hidup di Gunung papandayan yang masih belum diketahui manfaatnya dan kebenarannya.

5. Lari Gunung
lari gunung di gunung papandayan
Lari Gunung memang menjadi olahraga baru yang sangat menarik dan unik bagaimana tidak jika lari biasanya dilakukan dijalanan datar dan perkotaan, lari Gunung justru dilakukan diatas ketinggian dengan jalanan yang sepit dan oksigen yang terbatas. Maka dari itu selain menyehatkan badan olahraga ini juga sangat memacu adrenaline dan menyenangkan apalagi jika hal ini dilakukan di Gunung Papandayan yang memiliki pemandangan meraik dan indah.


sumber gambar 
fjb.kaskus.co.id
www.robek.org
jurnalbumi.wordpress.com
www.fotografer.net
www.panorama-magz.com

Related : 5 Hal Menarik Yang Dapat Anda Lakukan di Gunung Papandayan

0 Response to " 5 Hal Menarik Yang Dapat Anda Lakukan di Gunung Papandayan "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan