deskripsi gambar

Jalur Pendakian dan Pesona Gunung Telemoyo Jawa tengah

Gunung Telelmoyo merupakan suatu Gunung dengan ketinggian 1.894 mdpl yang berada diantara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Meskipun keinggiannya tidak lebih dari 2.000 mdpl namun pesona Gunung Telemoyo sangat indah, sehingga tidak heran jika Gunung ini sangat pepuler di wilayah Jawa Tengah, khususnya wilayah semarang, magelang dan Jogja.
Pesona Gunung Telemoyo Jawa Tengah

Gunung Telemoyo merupakan tipe Gunung berapi aktif bertipe strato namun belum pernah ada catatan Gunung ini meletus, Gunung Telemoyo dapat dilihat jelas dari Kabupaten Magelang, Ambarawa dan Salatiga.

Untuk mendaki Gunung Telemoyo anda tidak usah cape-cape berjalan kaki karena jalur pendakian Gunung ini sudah beraspal sampai puncak. Memang kurang menantang jika menggunakan kendaraan bermotor untuk pendakian sebuah Gunung, maka dari itu apa salahnya jika kita mencoba berjalan kaki saja sampai menuju puncak Gunung Telemoyo. Selain untuk olahraga mendaki Gunung dengan berjalan kakipun akan terasa sangat berkesan.

Rute
Untuk mendaki Gunung Telemoyo dari Magelang kita harus menuju Desa Dalangan terlebih dahulu, Desa Dalangan merupakan pintu utama pendakian Gunung Telemoyo. Dari sana jalan aspal sudah tersedia sampai ke Puncak

Jalur Pendakian
Meskipun beraspal jalur pendakian Gunung Telemoyo tidaklah semuanya mulus, dibeberapa titik kita akan menemuka jalan yang rusak. Disepanjang jalur kita akan disuguhi pemandangan pohon-pohon pinus yang berjajar sangat rapi sehingga kelihatannya sangat indah dan mempesona. Selain itu kita juka akan berjumpa dengan orang-orang yang hendak berolahraga paralayang, karena Gunung Telemoyo juga dikenal sebagai spot Paralayang tertinggi di Indonesia.

Puncak 
Dipuncak Gunung Telemoyo kita dapat melihat dengan jelas kota-kota yang letaknya berdekatan dengan Gunung Telemoyo seperti Magelang, Salatiga, Ambarawa dan Semarang. Selain itu pemandangan Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Sumbing juga semakin menambah indah suasana puncak Gunung Telemoyo. Tidak hanya itu pemandangan Rawa Pening juga sangat terlihat jelas dari sini.

Gunung Telemoyo ini sebenarnya hanya cocok untuk wisata keluarga karena dengan tersedianya jalan yang dapat dilalui kendaraan bermotor, membuat siapapun dapat dengan mudah menggapai puncaknya.

Related : Jalur Pendakian dan Pesona Gunung Telemoyo Jawa tengah

2 Responses to " Jalur Pendakian dan Pesona Gunung Telemoyo Jawa tengah "

  1. menyenangkan nih nampaknya kalo udah nyampe puncak bisa lihat pemandangan kota sekitarnya

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan