deskripsi gambar

Mitos Jika Mendekati Pulau Gunung Wayang Maka Akan Meninggal

Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang mempunyai pesona alam yang sangat luar biasa, belakangan ini pulau Lombok menjadi salah satu destinasi tujuan wisata favorit bagi warga lokal maupun mancanegara. Terdapat beberapa tempat di Lombok yang namnya sudah dikenal bahkan sampai ke penjuru Dunia, diantaranya Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Pantai Kuta Lombok dan yang tak kalah indah ada Pantai Pink yaitu pantai yang memiliki pasir berwarna Pink. Namun siapa sangka dibalik semua keindahan itu ternyata Pulau Lombok Juga menyimpan beberapa misteri diantaranya adalah misteri Pulau Gunung Wayang.
Pulau Gunung Wayang merupakan sebuah pulau keramat yang terletak di wilayah pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Menurut mitosnya Gunung ini tidak boleh didekati atau dikunjungi artinya Gunung ini hanya boleh dilihat dari jauh. Jika ada orang yang melanggar dan mendekati bahkan sampai menginjakan kaki di Gunung tersebut maka dia akan meninggal.

Pulau Gunung Wayang terletak di sebrang pantai Selong Belanak, jika anda berada di pesisir pantai maka anda akan melihat sebuah Gunung di tengah laut berbentuk kerucut. Pulau Gunung Wayang sudah dianggap keramat oleh suku dayak, dan mereka percaya barang siapa yang datang dan menginjakan kaki di sana tanpa izin dari pemangku adat maka dia akan meninggal. 

Sampai saat ini mitos tersebut masih di pegang kuat sehingga warga disana pun tak ada yang berani mendekati Pulau Gunung Wayang. Sehingga tempat ini masih menjadi keramat sampai sekarang, selain itu jika anda pergi bermain atau berselancar di daerah tersebut maka penduduk lokal akan selalu mengingatkan dan melarang untuk tidak mendekati Pulau Gunung Wayang.

Sekilas memang aneh kamu boleh percaya atau tidak namun apa salahnya jika suatu saat anda pergi berpetualang kesana untuk lebih menghargai kearifan lokal. Bukan hanya di Lombok tetapi dimana pun tempat yang akan anda kunjungi. Karena bagaimanapun menghargai dan menghormati adat, budaya dan kearifan lokal setempat merupakan perbuatan yang bijak bagi seorang petualang.

Related : Mitos Jika Mendekati Pulau Gunung Wayang Maka Akan Meninggal

0 Response to " Mitos Jika Mendekati Pulau Gunung Wayang Maka Akan Meninggal "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan