deskripsi gambar

KPGBS Berhasil Menjadi Salah Satu Komunitas Pecinta Alam yang Cukup Populer di Indonesia

Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno atau biasa disingkat dengan (KPGBS) merupakan organisasi pendaki gunung sekaligus pecinta alam yang cukup populer di Indonesia saat ini. Tidak heran memang komunitas yang di ketuai oleh Bapak Komandan Drs Akuh Soekarno Muda, S.Pd, M.Pd dan memiliki markas besar di Kota Tasikmalaya ini anggotanya sudah tersebar hampir diseluruh Indonesia selain itu markas regional KPGBS pun sudah resmi didirikan di beberapa kota seperti KPGBS REGIONAL JABODEBEK, KPGBS REGIONAL BANDUNG, KPGBS REGIONAL SUKABUMI, KPGBS REGIONAL GARUT, KPGBS REGIONAL CIAMIS, KPGBS REGIONAL PURWOKERTO, KPGBS REGIONAL BANTEN, KPGBS REGINAL CIMAJAYAKUNING, KPGBS REGIONAL LAMPUNG, KPGBS REGIONAL SULAWESI, KPGBS REGIONAL NTB, dan KPGBS Regional lainnya.


Komunitas yang mempunyai motto Silaturahmi, Petualangan, Olahraga, Seni Hidup ini didirikan pada tanggal 17 November 2011 oleh 17 orang pendiri . Memilih nama Soekarno karena terisnprasi oleh kehebatan beliau pada waktu dahulu. Selain sebagai Presiden Republik Indonesia yang pertama Soekarno juga pernah membawa nama Indonesia bertaring dan menjadi salah satu negara yang diperhitungkan di Dunia, selain itu menurut catatan sejarah juga Presiden Soekarno merupakan sosok pemersatu bangsa tanpa mengenal Ras, Budaya dan Agama. Melihat latar belakang seperti di atas KPGBS pun memiliki visi yang sama yaitu meneruskan cita-cita Presiden Soekarno yaitu mempersatukan Indonesia melalui sebuah kegiatan Petualangan dan Pendakian Gunung sesuai dengan mottonya yaitu Silaturahmi, Petualangan, Olahraga, Seni Hidup.

Awal kehadiranya KPGBS menuai banyak tentangan dari berbagai Organisasi Pecinta Alam yang ada di Indonesia dan pernah dijuluki sebagai Komunitas perebut anggota Komunitas lain padahal anggapan itu salah. KPGBS sendiri didirikan sebagai wadah untuk mewadahi bagi siapapun baik itu Pendaki Gunung, Pecinta Alam, dan Relawan tanpa mengenal Ras, Budaya dan Agama. Karena KPGBS dibentuk untuk mewadahi siapapun yang memiiki keinginan untuk menjalin silaturahmi lewat sebuah petualangan. 
Selain aktif dalam berpetualang anggota KPGBS pun tidak sungkan untuk melaukakan beberapa kegiatan sosial seperti penanaman pohon bahkan jika terjadi bencana alam beberapa anggota KPGBS pun tidak sungkan untuk terjun kelapangan sebagai relawan. dalam pendakian Gunung pun KPGBS telah menuai beberapa prestasi Beberapa bendera KPGBS pun pernah berkibar hampir di seluruh Gunung yang ada di Indonesia. Bagi siapapun yang berminat untuk bergabung di Komunitas ini bisa join di Facebook KPGBS (Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno) untuk nantinya berkoordinasi dengan Komandan KPGBS Drs Akuh Soekarno Muda, S.Pd. M.Pd.

Berikut di bawah ini adalah keterangan singkat dari KPGBS

KPGBS singkatan dari Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno
Didirikan 17 Nopember 2011 dan bermarkas besar di Tasikmalaya
Jawa Barat
SKUP Nasional.
Motto : Silaturahmi, Petualangan, Olahraga, Seni Hidup.

Penasihat :
1. Herry Heryanto (Herry Macan)
2. Letkol (Inf) TNI AD Purn. H. Emong Suparman
3. Kapten Inf. TNI AD Yon Taryono
4. Para Anggota Kehormatan

Komandan : Akuh Soekarno Muda
Sekjen: Hendra Jaya Wijaya (Giring)
Bendahara : Elih Suryati dan Agus N-Cho
Humas 1 : Divo Marapi
Humas 2 : Ule Peto Alam

Related : KPGBS Berhasil Menjadi Salah Satu Komunitas Pecinta Alam yang Cukup Populer di Indonesia

3 Responses to " KPGBS Berhasil Menjadi Salah Satu Komunitas Pecinta Alam yang Cukup Populer di Indonesia "

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan