deskripsi gambar

Hutan-Hutan Menakjubkan di Indonesia yang Wajib kamu Kunjungi

Sebagai negara tropis yang memiliki 2 musim Indonesia dikenal dengan iklimnya yang sangat sejuk selain itu Indonesia juga dikenal sebagai paru-paru Dunia no 2 setelah Brazil. Hal ini tidak lepas dari hutannya yang sangat lebat dan indah dimana di dalamnya berbagai Flora dan Fauna hidup dan saling menghidupi.

Diantara banyaknya hutan-hutan di Indonesia ada beberapa Hutan yang dapat kamu kunjung baik untuk sekdar berlibur maupun untuk melakukan berbagai penelitian. Berikut di bawah ini adalah hutan-hutan menakjubkan di Indonesia yang Wajib kamu Kunjungi

1. Hutan Halimun Salak

Halimun salak merupakan salah satu Hutan hujan yang masih tersisa di Jawa Barat. Meskipun jauh dari kesan Hutan perwan namun Halimun Salak masih memiliki pohon-pohon tinggi dan berlumut, mata air yang jernih serta beragam satwa yang masih hidup dan tersisa di Hutan Halimun Salak, selain itu jika kamu berunjung ke sana  kamu akan mendengar berbagai sepesies burung yang bernyanyi merdu dia atas pepohonan.

2. Hutan Loe Rindu 

Hutan Lore Rindu berada di Sulawesi tengah atau berjarak kurang lebih sekitar 50 kilometer dari kota Palu. Yang mebuat Hutan ini unik karena untuk mencapainya terdapat beberapa cara diantaranya dengan berjalan kaki dan berkuda, jika ingin menggunakan kuda anda akan mengikuti rute Gimpu-Besoa-Bada selama 3 hari dan Saluki-Danau Lindu selama sehari. Tak hanya indah Hutan ini juga menyipan beberapa batu megalitik yang sangat bersejarah.

3. Hutan Afrak

Tak hanya dari Indonesia beberapa warga asing pun banyak tertarik untuk mengunjungi Hutan ini. Hutan yang terletak di Papua Barat ini memang menjadi surga bagi hewan liar yang jarang ditemukan di Hutan lain. Bila anda melakukan perjalanan pada malam hari m kamu dapat dengan muda bertemu dengan bintang-binatang malam seperti burung hantu atau  bahkan kuskus.

4. Hutan Bakti Bangkirai

Yang menarik dari Hutan ini adalah hutan ini memiliki jembatan Gantung yang cukup tinggi dimana jika kamu berjalan melewatinya kamu akan merasakan sensai yang sangat luar biasa dimana kamu akan berjalan pada jalan yang setapak dengan pesona pohon-pohon yang tinggi danlebat disekitarnya. Hutan ini berada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

5. Hutan Kayan Mentarang

Hutan Kayan Mentarang merupakan situs arkeolog utama di Kalimantan, Hutan ini memiliki beberapa koleksi hewan langka seperti macan dahan, beruang madu, banteng dan lutung putih. Selain itu sekitar 20.000 warga suku dayakpun hidup disekitar taman nasional ini.

Hutan itu memang ganas namun berada diantaranya melihat pohon-pohon hijau dan lebat mendengarkan nyanyian burung merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan hati. Maka dari itu jagalah Hutan di Indonesia agar tetap lestari dan tetap indah untuk dinikmati.

Referensi
bintang.com

Related : Hutan-Hutan Menakjubkan di Indonesia yang Wajib kamu Kunjungi

0 Response to " Hutan-Hutan Menakjubkan di Indonesia yang Wajib kamu Kunjungi "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan