deskripsi gambar

Inilah Petualangan Hebat Dunia Yang Namanya Tercatat dalam Buku Sejarah Dunia

Sebagai seorang petualangan tahukah kamu bahwa petualangan telah dimulai sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Jauh sebelum kamu lahir para petualang dari berbagai penjuru Dunia telah memulai petualangannya dan berikut di bawah ini adalah beberapa petualang yang namanya tercacatat dalam buku sejarah dunia.

1. Marco Polo
Tahukah kamu bahwa Marco Polo sudah memulai petualangannya sejak tahun !271. Ketika itu usia Marco Polo baru sekitar 23 tahun.  marco Polo memulai petualangannnya sembil berdagang ke berbagai Dunia dengan sebuah pelayaran mengarungi samudera luas sampai menuju Peria, Afganisatan, Tibet, China bahkan sampai di Asi tenggara seperti Burma atau yang sekarang ini adalah Myanmar.
.
2. John Cabot 
John Caot merupakan salah satu petualang dari Italia sebagai pedagang sekitar tahun 1450 - 1498. Petualangan dagangnya bahkan sudah sampai ke Amerika utara, Amerika Selatan, Asia Tenggara dan Teluk China. Namun ia justru lebih senang tinggal di Bristol inggris setelah setalah ia sampai pada tahun 1548

3. Bartholomeus Diaz 
Bartholomeus Diaz merupakan seorang petualang berkebangsaan Portugis yang pertama yang sampai di bagian Barat Afrika pada tahun 1484. Bartholomeus Diaz berlayar mengarungi lautan untuk mencari emas dan mencari jalur menuju India. Perjalanan Bartholomeus Diaz di mulai dari Sungai Kongo kemudian menjelajah pantai sepanjang kurang lebih 220 km.

4. Colombus 
Siapa yang tak kenal dengan Colombus atau Nama aslinya adalah Chrisoforo Columbo, berkebangsaan Italia yang kemudian menetap di Portugal dan mengubah namnaya menjadi Christopher Colombus. Colombus di anggap sebagai penemu penemu benua Amerika. Pada tahun 1492 dana dari Raja Spanyol. Colombus berlayar mengarungi samudra Atlantik, dan sampai di kepulauan Bahama di seberang pantai Amerika. Ia juga berhasil menemukan hindia barat. 

5. Vasco da Gama 
Vasco da Gama merupakan seorang petualang berkebangsaan Portugis yang melanjutkan petualangannya yang telah dilakukan sebelumnnya. Dia mencari jalur laut dari eropa menuju India, perjalanan itu dimulai dari Lisbon (Portugal) dan berlayar menuju Cape Vere Island (kepulauan Tanjung Hijau) lalu mennyusuri selatan sampai ke pulau harapan sampai pada akhirnya dia tiba di Pantai Barat Daya India pada tahun 1499. 

Tags :

Related : Inilah Petualangan Hebat Dunia Yang Namanya Tercatat dalam Buku Sejarah Dunia

0 Response to " Inilah Petualangan Hebat Dunia Yang Namanya Tercatat dalam Buku Sejarah Dunia "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan