deskripsi gambar

Jalur Pendakian Gunung Slamet Via Baturaden

Jalur pendakian Gunung Slamet via Baturaden merupakan salah satu jalur pendakian untuk menuju puncak Gunung Slamet yang berada di daerah kawasan wisata Baturaden Purwokerto Jawa Tengah. Bagi anda yang hendak mendaki Gunung Slamet atau pernah mendaki Gunung Slamet namun belum pernah mencoba mendaki Gunung Slamet via Baturaden langkah baiknya untuk mencoba jalur ini karena jalur ini sangat rekomended untuk anda coba. Selain anda dapat menikmati pemandangan yang menarik anda juga dapat bermain-main terlebih dahulu dikawasan wisata Baturaden yang sangat asri. 
lautan awan di puncak gunung slamet

Rute 

Semua Kota - Purwokerto - Baturaden 

Untuk menuju Purwokerto bila anda berasal dari Jakarta anda dapat menggunakan angkutan umum seperti bus dan kereta menuju Kota Purwokerto karena Jakarta merupakan Kota Besar dan Sebagai Ibu Kota dari negara Indonesia tentu akan banyak angkutan menuju daerah-daerah di Indonesia seperti menuju Kota Purwokerto yang letaknya ratusan kilometer dari ibu Kota Jakarta.

Bila anda telah sampai di Purwokerto anda tinggal mencari angkutan umum menuju kawasan wisata Baturaden. Terdapat banyak sekali angkutan menuju kawasan wisata Baturaden karena Baturaden merupakan kawasan wisata favorit yang ada di kota Purwokerto.

Jalur Pendakian 

Basecamp - Pos I (1 jam)
Dari Basecamp menuju pos 1 kita akan melewati hutan pinus yang sangat asri dan sejuk.

Pos 1 - Pos 2 (3 jam)
Dari Pos 1 menuju pos 2 jalur relatif sama seperti jalur dari Basecamp menuju pos 2

Pos 2 - Pos 3 (2 jam)
Dari pos 2 menuju pos 3 kita akan menemukan jalur yang cukup berat, dimana kita akan menemui bebrapa tanjakan yang cukup terjal. Pos 3 juga merupakan tempat favorit untuk mendirikan tenda.

Pos 3 - Pelawangan (4 jam)
Selanjutnya menuju Pelawangan kita akan berjalan pada pohon-pohon yang cukup rimbun dan semak-semak yang relatif cukup tinggi.

Pelawangan - Puncak Surono (2 jam)
Selanjutnya menuju puncak surono kita akan melewati jalur berupa pasir. Untuk mencapai puncak surono dari pelawangan dibutuhkan waktu kurang lbih sekitar 2 jam.


Total Pendakian dari Basecamp sampai puncak Surono adalah 12 jam






Related : Jalur Pendakian Gunung Slamet Via Baturaden

0 Response to " Jalur Pendakian Gunung Slamet Via Baturaden "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan