deskripsi gambar

Makanlah Serangga ini Jika Anda Tersesat di Hutan

Saat kita tersesat di Hutan tentunya kita harus tahu bagaimana caranya untuk bertahan hidup salah satunya mencari sumber makanan. Selain mengetahui tumbuhan yang bisa dimakan kita juga perlu mengetahui hewan apa yang dapat kita makan untuk bertahan hidup. Namun rasanya jika untuk mencari hewan akan terasa sangat sulit apalagi bagi anda yang tidak dibekali dengan ilmu survival.

Maka dari itu ada alternatif lain untuk bisa bertahan hidup selain memakan tumbuhan yaitu dengan mmakan beberapa serangga. Di beberapa negara serangga memang biasa dimakan selain memiliki protein yang tinggi serangga juga mengandung omega 3. Dan berikut dibawah ini adalah 7 serangga yang bisa dimakan saat anda tersesat di hutan :

1. Semut
serangga yang dapat di makan ketika tersesat di hutan
Semut merupakan alternatif pertama yang dapat anda makan selain mudah di temukan semut juga memiliki kandungan yang cukup gizi. Namun bila kita memakan secara langsung akan terasa sangat asam karena pada dasarnya semut akan mengeluarkan zat asam untuk mempertahankan diri. Maka dar itu sebelum memakannya kita perlu merebus semut terlebih dahulu untuk menghilangkan kandungan zat asam yang terdapat dalam semut. Kalaupun ingin memakannya secara langsung pastikan semut yang akan kita makan sudah mati.

2. Belalang 
serangga yang dapat di makan ketika tersesat di hutan
Belalang akan sangat mudah ditemukan pada siang hari di area rerumputan, belalang juga memiliki kandunga protein yang cukup tinggi dan memiliki rasa yang renyah dan enak dan dibeberapa daerah di Indonesia belalang ini dikosumsi sebagai cemilan. 

3. Jangkrik
serangga yang dapat di makan ketika tersesat di hutan
Jangkrik hampir sam dengan belalang namun untuk menemukanya harus dalam kondisi gelap atau malam hari. Biasanya jangkrik berada di tempat lembab, di bawah batu, dan diantara ranting-ranting pepohonan yang jatuh. Bila suasah mencarinya anda tinggal membuat perangkap dari botol yang di beri dedaunan atau buah-buahan didalamnya. Pastikan makan dalam keadaan masak untuk mengurangi pengurangan penularan parasit.

4. Rayap
serangga yang dapat di makan ketika tersesat di hutan
Rayap biasanya hidup didalam kayu, rayap memilki kandungan lemak dan protein yang sangat tinggi. Raya sangat mudah sekali untuk di tangkap namun berhati-hatilah jika mengigit giginya cukup tajam, untuk mengkonsumsinya raya bisa dimakan secara langsung tanpa perlu dimasak terlebih dahulu.

5. Kutu Kayu dan Kutu Daun
Kutu kayu rasanya cukup manis agak ke pahit-pahitan. Kutu kayu biasanya hidup di daun maupun kayu. Untuk mengkonsumsinya harus direbus terlebih dahulu karena kutu kayu ini mengandung zat nematoda.
Baca juga : Teknik Mendapatkan Air Bila Tersesat di Hutan
6. Belatung
serangga yang dapat di makan ketika tersesat di hutan
Belatung sangat kaya lemak dan asam amino esensial, untuk mencarinya dengan memisah-misahkan kayu yang sudah busuk dan kulit kayu dari pohon yang masih hidup. Belatung dapat dimakan secara langsung namun lebih baik jika dimasak terlebih dahulu

7. Kalajengking
serangga yang dapat di makan ketika tersesat di hutan
Untuk menangkapnya memang sedikit beresiko karena dapat menyengat dan memiliki ekor yang beracun. Namun untuk menangkapnya kita bisa membuat jebakan di depan sarangnya dengan menggunakan air yang diletakan di depan sarang, sehingga pada saat kalajengking itu keluar dia akan jatuh kedalam air dan tidak bisa keluar. Untuk memakannya potong ekornya dan panggang sampai matang dan berwarna kecoklat-coklatan,




Related : Makanlah Serangga ini Jika Anda Tersesat di Hutan

0 Response to " Makanlah Serangga ini Jika Anda Tersesat di Hutan "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan