deskripsi gambar

Wow, Ternyata inilah 3 Gunung Terkecil yang ada di Dunia

Gunung merupakan bagian dari bumi yang menjulang lebih tinggi dari daerah disekitarnya, Tinggi sebuah Gunung bermacam macam dan yang paling tinggi adalah Gunung Everest yang berada di Nepal dengan ketinggian lebih dari 8.848 mdpl. Namun ternyata di dunia ini tersimpan beberapa Gunung yang memiliki keunikan tersendiri, salah satunya mengenai Gunung-Gunung terkecil yang ada di dunia.

Tahukah anda bahwa ternyata di Dunia ini terdapat Gunung-Gunung yang memiliki ukuran yang kecil dan mungil dengan ketinggian yang tidak seberapa. Aneh memang tapi Gunung tersebut memang ada di beberapa Negara di Dunia, dan berikut di bawah ini adalah 3 Gunung trekecil yang ada di Dunia :

1. Gunung Cuexcomate
Gunung Cuexcomate
Diurutan pertama ada Gunung Cuexcomate terletak di pinggiran Kota Puebla, Mexico. Gunung ini memang dikenal sebagai gunung berapi terkecil terbentuk pada tahun 1664.. Gunung ini hanya memiliki tinggi 13 meter saja atau sekitar 43 kaki, dengan diameter sekitar 23 meter atau 75 kaki. Nama Cuexcomate sendiri diambil dari Nahuatl Cuexcomac yang memiliki ari sebuah mangkuk atau tempat untuk menjaga sesuatu. 

2. Gunung Taal Valcano
gunung terkecil di dunia
Dan diurutan terakhir ada Gunung Taal Valcano yang merupakan sebuah Gunung yang terletak di sebuah pulau tepatnya terletak di Danau Taal di Negara Filipina Asia Tenggara. Walaupun Gunung Taal Valcano terbilang kecil, namun Gunung ini masih aktif sampai sekarang. Memiliki tinggi sekitar 406 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah karena dikelilingi Danau.

3. Gunung Buttes Sutter
Gunung terkecil yang ada di Dunia
Diurutan kedua ada Gunung Buttes Sutter yang lokasinya berada di atas lahan pertanian di daerah Great Valley di California tengah, Amerika Serikat. Gunung ini memiliki tinggi 610 meter saja sehingga bagi kamu yang ingin mendaki Gunung ini hanya butuh beberapa menit saja untuk mencapai puncaknya. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menyatakan bahwa Gunung Buttes Sutter adalah sisa-sisa dari sebuah gunung berapi yang aktif sekitar 1,6-1,4 juta tahun lalu selama kala Pleistosen.


sumber : http://www.ooiya.com/group/view/343/1351
Tags :

Related : Wow, Ternyata inilah 3 Gunung Terkecil yang ada di Dunia

0 Response to " Wow, Ternyata inilah 3 Gunung Terkecil yang ada di Dunia "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan