deskripsi gambar

3 Gunung Favorit di Kabupaten Garut Jawa Barat

Setiap akhir pekan Kabupaten Garut selalu diserbu para Pendaki Gunung dari berbagai Kota terutama dari wilayah Jabodetabek. Gunung-Gunung di Kabupaten Garut Selalu menjadi pilihan favorit para pendaki hal in tak lain karena selain indah Gunung-Gunung di Kabupaten Garut juga memiliki keunikan tersendiri. Dan berikut di bawah ni adalah 3 Gunung di Kabupaten Garut yang menjadi favorit para pendaki.

1. Gunung Papandayan

gunung papandayan
Gunung Papandayan berada di urutan teratas Gunung paling favorit yang ada di Kabupaten Garut. Tak heran memang karena saling memilik beberapa spot yang bisa anda nikmati diantaranya Hutan Mati, Tebing Soni, Danau Papandayan dan yang paling terkenal tentunya Tegal Alun yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati bunga edelwis di Indonesia. Untuk mendaki Gunung Papandayan juga tidak memerlukan waktu yang lama cukup 2 jam saja berjalan dari tempat parkir menuju camping ground. Maka dari itu Gunung Papandayan sangat bersahabat sekali untuk para pendaki pemula, jalur yang dilewati juga di dominasi oleh jalur landai dan menanjak santai. Selain itu panorama sepanjang jalan juga sangat indah, sehingga tidak heran jika Gunung ini berada di urutan teratas sebagai Gunung favorit para pendaki di Kabupaten Garut.

2. Gunung Cikuray
gunug favorit di kabupaten garut
Gunung Cikuray menempati urutan kedua sebagai Gunung Favorit para pendaki di Kabupaten Garut. Gunung Cikuray memiliki pesona sunrise dan sunset yang sangat indah, selain itu lautan awan yang terhampar di Gunung Cikuray juga dapat membius siapapun yang melihatnya. maka dari itu tidak heran jika Gunung Cikuray menempati urutan kedua sebagai Gunung Favorit para pendaki di Kabupaten Garut. Untuk mendaki Gunung Cikuray terdapat beberapa alternatif jalur pendakian diantaranya Jalur Pemancar Cilawu, Jalur Bayongbong dan Jalur Cikajang,

3. Gunung Guntur
gunug favorit di kabupaten garut
Semenjak satu tahun terakhir pendaki Gunung Guntur mengalami peningkatan yang sangat fantastis dimana setiap akhir pekan ratusan pendaki selalu memadati Gunung ini. Terlebih jika libur panjang para pendaki yang mendaki Gunung Guntur ini bisa mencapai ribuan orang. Gunung Guntur merupakan Gunung yang sangat unik dimana di Gunung ini di dominasi oleh ilalang artinya hanya sedikit pohon yang tumbuh di Gunung ini. Maka tidak heran jika Gunung ini memiliki sabana yang sangat indah, selain itu jika cuaca baik pesona sunrise dan lautan awan yang terhampar sangat menakjubkan. Ketika malam hari anda juga dapat melihat gemerlap lampu Garut Kota yang terlihat sangat indah dari ketinggian. Maka dari itu tidak heran jika Gunung ini juga merupakan salah satu Gunung yang menjadi favorit para pendaki di Kabupaten Garut.

Related : 3 Gunung Favorit di Kabupaten Garut Jawa Barat

0 Response to " 3 Gunung Favorit di Kabupaten Garut Jawa Barat "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan