deskripsi gambar

Pesoana Golden Sunrise di Bukit Sikunir Dieng jawa Tengah

Bukit Sikunir mungkin hanyalah sebuah bukit kecil di berada kawasan wisata Dieng namun keindahan Bukit Sikunir tidak usah diragukan lagi. Namanya berada diurutan teratas sebagai salah satu tempat terbaik untuk berwisata terutama untuk melihat pemandangan sunrise atau matahari terbit. 


Bukit Sikunir Dieng tidak pernah sepi dari aktifitas pengunjung, ratusan bahan ribuan wisatawan selalu memadai kawasan ini apalagi pada libur-libur tertentu kawasan Sikunir selalu kebanjiran pengunjung bahkan jalur pendakian menuju Bukit Sikunir selalu mengalami kemacetan akibat dari banyaknya pengunjung yang ingin melihat pemandangan Sunrise dari Bukit Sikunir. 

Tidak heran memang karena Bukit Sikunir dapat di daki oleh siapa saja anak-anak, orang dewasa dan orang tua pun dapat mendaki Bukit Sikunir karena aksesnya yang tidak terlalu jauh dari tempat parkir sebagai titik awal pendakian. Sehingga jangan salah jika nanti di Puncak Bukit Sikunir anda akan melihat orang-orang dari berbagai usia.

Untuk dapat pergi ke Bukit Sikunir anda hanya perlu menuju sebuah Desa bernama Sembungan yaitu sebuah Desa yang di nobatkan sebagi Desa tertinggi di Indonesia karena berada di keinggian 2.306 mdpl. Desa Sembungan merupakan titik pendakian yang paling populer yang digunkan para wisatawan untuk memulai pendakian menuju Puncak Bukit Sikunir untuk menyaksikan pesona matahari terbit yang menciptakan pemandangan yang sangat luar biasa.

Dari Dieng Desa Sembungan dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda empat dengan jarak tempuh sekitar 30 menit tergantung dari kondisi jalan yang dilalui. Namun jika anda menginapa di Desa Sambungan anda bisa langsung memulai pendakian. Dari Desa Sembungan untuk mencapai Puncak Bukit Sikunir dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan berjalan kaki meleawati jalan setapak yang saudah tertata dengan baik.
Pesona Sunrise di Bukit Sikunir sangat mempesona jika cuaca sedang baik anda dapat melihat detik-detik kemunculan sinar matahari yang memancarkan sinar keemasan atau wisatwan telah lebih dulu mengenalnya sebagai Golden Sunrise, sehingga tidak heran jika tempat ini selalu dipadati oleh ratusan bahkan ribuan wisatwan setiap minggunya.

Maka dari itu Bukit Sikunir juga sangat di rekomedasikan sebagai liburan akhir pekan anda baik bersama teman maupun keluarga karena untuk melihat indahnya matahari terbit anda tidak perlu mendaki tinggi-tinggi sebuah Gunung, anda tinggal datang saja ke Bukit Sikunir Dieng dan rasakan keindahan menyaksikan matahari terbit layaknya berada di Puncak Gunung.

VideoSunrise di Bukit Sikunir


Referensi 
http://panduanwisatadieng.com/wisata/bukit-sikunir/
http://bellindadiengtour.com/bukit-sikunir.html
http://www.indonesiakaya.com/kanal/foto-detail/hangatnya-masyarakat-desa-tertinggi-di-pulau-jawa

Related : Pesoana Golden Sunrise di Bukit Sikunir Dieng jawa Tengah

0 Response to " Pesoana Golden Sunrise di Bukit Sikunir Dieng jawa Tengah "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan