deskripsi gambar

Pesona dan Keindahan Batu Pandang Dieng

Batu Pandang merupakan salah satu tempat yang cukup Populer di area wisata Dieng dimana kita dapat melihat sisi lain dari keindahan Danau Telaga Warna, kita dapat melihat dan menikmati Danau Telaga Warna dari ketinggian sehingga pesona Danau akan terasa sangat indah dengan kesan yang sedikit berbeda. 


Untuk mencapai Batu Pandang tidaklah sulit. Batu Pandang berada di dekat objek wisata Dieng Plateau Theater yang merupakan tempat wisata indoor di Dieng yang menampilkan film dokumenter tentang Dieng. Untuk menuju Batu Pandang dari Dieng Plateau Theater terdapat 2 jalur anda tinggal berjalan mengikuti jalan setapak menuju bukit batu sekitar tempat parkir Dieng Plateau Theater atau berjalan lurus mengikutu jalan aspal dan jangan berbelok ke arah parkiraan dieng Plateau Theater.

Sebenarnya terdapat banyak terdapat spot wisata terbaik di Dieng seperti Komplek Candi Arjuna, Kawah sakidang, Bukit Sikunir, Gunung Prau dan lain-lain. Namun batu pandang memiliki pesona tersendiri dan lain dari pada yang lain sehingga tempat ini sangat direkomendasikan jika anda berwisata ke Dieng.

Untuk meunju Batu pandang tidaklah membutuhkan waktu yang terlalu lama anda hanya membutuhkan waktu 10 menit saja dari Dieng Pateau Theater. Anda akan menyusuri jalan setapak dimana disepanjang jalan anda akan melihat berbagai macam sayuran yang warga tanam diantara bebatuan. Walaupun sedikit agak menanjak namun semua akan terbayar sudah jika anda berhasil mencapai spot Batu Pandang. Pesona Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang berdekatan namun memiliki warna yang berbeda sangat memanjakan mata. Jika boleh saya simpulkan melihat Danau Telaga warna dari ketinggian tempatnya di Batu Pandang seperti layaknya melihat Danau Kalimutu versi Pulau Jawa. hhe

Pemandangan biasa ketika anda melihat pemandangan di tepian Danau Telaga Warna akan berbanding terbalik jika anda melihatnya dari Bukit Batu Pandang. Disini anda akan melihat Pesona Danau yang berbeda warna di antara pohon-pohon yang sangat hijau dan bukit-bukit yang menjadi background yang sangat indah. Jika anda seorang fhotografer saya sarankan untuk mengunjung tempat ini karena selain indah anda dapat melihat air Danau yang selalu berubah warna dimna pada siang hari Warna air akan terlihat kental dan pekat dengan warna dominan hijau, sedangkan pada sore hari. sinar matahari akan memantul di kepermukaan air telaga sehingga memberikan warna yang berbeda.

Maka dari itu jika anda berkunjung ke Dieng alangkah baiknya untuk mengunjungi area Batu pandang ini. Karena disini anda akan diberikan kesan yang berbeda dari sebuah wisata dan petualangan.

Related : Pesona dan Keindahan Batu Pandang Dieng

2 Responses to " Pesona dan Keindahan Batu Pandang Dieng "

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan