deskripsi gambar

Gunung Tangga Surga Papua, Gunung yang jarang Terjamah Manusia

Tahukah kamu bahwa di papua terdapat Gunung yang memiliki tebing seperti sebuah anak tangga. Namanya Gunung Tangga atau Tangga Surga begitu orang sana menyebutnya karena Gunung ini terletak jauh di pedalaman papua maka Gunung ini jarang sekali terjamah manusia 
Dikutip dari website detiktravel ketika sedang melakukan perjalanan ekspedisi jurnalis ke Cartenz pada bulan agustus tahun 2015, ketika itu tim menaiki pesawat dari Timika menuju sugapa, Gunung Tangga atau Tangga Surga berada di Pegunungan Tengah Papua. 
.
Gunung ni memang memiliki bentuk yang sangat unik, karna bentuknya tidak menjulang ke atas namun lebih seperti lapangan luas yang seolah-olah terbelah secara diagonal. Terilhat disekelilingnya hanyalah hutan yang sangat hijau tak ada akses jalan menuju kesana karena Gunung ini memang terletak jauh dipedalaman hutan, yang terlihat hanyalah kontur tanah yang berbukit-bukit.

Saat itu seorang teman dari Tim expedisi Cartenz yang berasal dari Papua bernama Maximus bercerita mengenai Gunung Tangga Surga ini, Pada waktu itu ketika perang dunia II, banyak pesawat Jepang dan Amerika yang menabrak gunung tersebut. Barulah sekitar tahun 2007-2008, pihak Amerika datang untuk mengevakuasi bangkai pesawat, tengkorak-tengkorak prajuritnya dan senjata-senjata yang masih ada di situ.

Pada saat itu pula, para tentara Amerika bercerita mengenai tebing ynag tinggi yang membentuk anak tangga alami, tangga-tangga itu terbentuk dari ketinggian 3.100 mdpl - 4.000 mdpl yang hampir sama seperti puncak Cartenz Pyramid. Merekapun mengakui ketika mendaki tangga itu panoramnya sangat indah.

Papua itu sangat kaya sampai saat ini Gunung Tangga Surga masih menjadi surga tersembunyi yang ada di bumi Papua selain keindahan yang selama ini sudah kita kenal seperti Gunung Cartenz Pyramid, lembah Baliem dan Raja Ampat. Jika kita ingin berkunjung ke Gunung Tangga Surga kita harus ditemani orang asli papua yang sudah tahu keadaan disana karena sampai saat ini belum ada akses jalan menuju Gunung Tangga Surga. Selain itu kondisi hutan yang masih sangat alami dan belum terjamah juga akan menyulitkan siapapun yang hendak berkunjung kesana.

sumber : travel.detik.com

Related : Gunung Tangga Surga Papua, Gunung yang jarang Terjamah Manusia

0 Response to " Gunung Tangga Surga Papua, Gunung yang jarang Terjamah Manusia "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan