deskripsi gambar

Bagian Kecil Sejarah Pendakian Gunung Everest

Gunung Everest atau Gunung Sagarmatha atau Gunung Chomolungma, adalah sebuah Gunung tertinggi di muka bumi ini dengan ketinggian puncaknya kurang lebih mencapai 8.848 meter (29.029 kaki) di atas permukaan laut. 

bagian kecil sejarah pendakian gunung everest


Dengan predikat sebagai Gunung tertinggi di muka bumi sehingga membuat siapapun akan merasa tertantang serta berlomba lomba untuk bisa menggapai puncaknya dan mencatatkan sejarah. Tidak ada catatan sejarah pasti mengenai pendakian Gunung Everest ini namun dari beberapa catatan sejarah dilaporkan pendakian Gunung Everest sudah dimulai sejak tahun 1920 atau sebelum Negara Indonesia merdeka. Maka dari itu berikut di bawah ini adalah beberapa sejarah yang pernah tercatat dalam sebuah pendakian Gunung Everest. 

Pada tahun 1920 Sir Francis Younghusband mendapat izin untuk ekspedisi ke Everest dari Dalai Lama. Tim pertama ini dipimpin oleh Charles Kenneth Howard Bury. Pendaki di tim ini termasuk: Harold Raeburn, Alexander Mitchell Kellas, A.F. R. Wollaston, G. H. Bullock dan George Leigh Mallory. Sementara ekspedisi ini gagal itu memberikan informasi penting tentang daerah sekitarnya dan kemungkinan rute masa depan. 

Pada tahun 1921 Mallory melakukan ekspedisi Pramuka ke dasar punggungan barat di Lho La pass (5.981 meter). Dari sini mereka meneliti South Col Route dan bernama area di bawah Lhote Wajah "Barat Cwm". Mereka juga menolak Col Selatan sebagai rute yang mungkin, karena "jalan buntu" Khumbu Icefall. Sejak perbatasan Nepal ditutup sebelum Perang Dunia 2, mereka tidak akan mampu untuk mencoba rute ini. 

1922 ekspedisi Inggris mencapai titik tinggi dari 8320 meter. Ini juga tercatat sebagai penggunaan oksigen dalam botol pertama di sebuah ketinggian Gunung.. 

Pada tahun 1922, General Charles Granville Bruce, memimpin upaya lain dari Tibet. Pendaki ekspedisi ini termasuk: Letnan Kolonel E. L. Strutt, George Leigh Mallory, George Ingle Finch, Howard Somervell, William Wakefield, Edward Felix Norton, Tom Longstaff, Kapten John Noel, Geffrey Bruce dan John Norris. ekspedisi ini sambil memberikan informasi lebih berharga juga gagal bersama dengan kematian malang tujuh porter.

Inilah Sebagian Kecil Video Keindahan Gunung Everst

Pada tahun 1924, General Charles Granville Bruce lagi menuju sebuah ekspedisi dari Tibet. Pendaki disertakan pada tim ini adalah: Edward Norton, Howard Somervell, John Noel, Geoffery Bruce, Noel Odell. Bentley Beetham, John de Vere Hazard, Andrew Irvine, E. O. Shebbeare dan Dr. R.W.G. Hingston. Petualangan ini gagal dan termasuk kematian legendaris George Leigh Mallory dan Andrew Irvine. Kedua pendaki terakhir terlihat dan difoto pada 8 Juni 1924 oleh ahli geologi Noel Odell. 

Selama delapan tahun Dalai Lama menolak izin untuk setiap kunjungan lebih lanjut untuk Everest. Kemudian pada tahun 1933 izin kembali diberikan. 

Sampai pada akhirnya pada 29 mei tahun 1953 Sir Hillary Edmund tercatat dalam sejarah sebagai orang pertama yang menggapai puncak tertinggi Gunung Everest.



Sumber
https://en.wikipedia.org/wiki/Mount_Everest
http://www.summitpost.org/everest/150230

Related : Bagian Kecil Sejarah Pendakian Gunung Everest

0 Response to " Bagian Kecil Sejarah Pendakian Gunung Everest "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan