deskripsi gambar

Awas, Inilah 5 Gunung Terangker di Indonesia

Indonesia adalah suatu Negara yang masik dalam jalur lintasan cincin api atau Ring Of Fire, sehingga tidak heran jika di Indonesia banyak terdapat Gunung-Gunung. Di antara Gunung-Gunung tersebut terdapat beberapa Gunung yang mempunyai cerita atau mitos keangkerannya yang sudah lumrah dan tersebar ke kalangan para pendaki Gunung. 

Sehingga hal itu seaakan sudah menjadi peringatan bagi setiap pendaki yang ingin mendaki Gunung tersebut, namun apakah anda tahu Gunung manakah yang memiliki cerita dan mitos tentang keangkeranya. Dan berikut di bawah ini adalah beberapa Gunung di Indonesia yang terkenal dengan mitos dan keangkeranya.

1. Gunung Salak (Jawa Barat)
misteri gunung salak
Gunung yang terletak di Jawa Barat ini memang terkenal sekali dengan keangkerannya, hal ini di perkuat oleh beberapa kasus para pendaki yang menuturkan pernah mengalami kejadian aneh dan sering melihat penampakan ketika sedang mendaki Gunung Salak. Dari Beberapa sumber yang saya baca Gunung Salak selalu berada di urutan teratas Gunung Paling Angker di Indonesia. Maka dari itu saya mengkategorikan Gunung Salak ini sebagai Gunung paling Angker di Indonesia

2. Gunung Halimun (Jawa Barat Gunung)
misteri gunung halimun
Di urutan kedua ada Gunung Halimun, Gunung yang memiliki ketinggian di bawah 2000 mdpl ini juga sama terkenal dengan keangkerannya. Menurut cerita masyarakat setempat di Gunung Halimun ini terdapat benteng-benteng yang tak kasat mata milik Prabu Siliwangi. Gunung Halimun sebenarnya erat kaitannya dengan Gunung Salak karena mitosnya Gunung Halimun dan Gunung Salak berada dalam satu kerajaan.

3. Gunung Lawu (Jawa Tengah/Jawa Timur)
misteri gunung lawu
Seperti yang kita ketahui Gunung Lawu juga masuk sebagai Gunung Paling Angker di Indonesia. Di Puncak Gunung Lawu teredapat sebuah tempat yang diberi nama Hargo Dumilah yang merupakan sebuah tempat keramat untuk bersemedi. Dari beberapa kasus dan yang saya alami sendiri ketika mendaki Gunung Lawu jika beruntung kita akan di antar oleh seekor burung hitam seperti burung jalak yang akan selalu mengikuti dan menemani pendakian kita sampai ke puncak. Dan itu pun benar-benar saya alam ketika sedang mendaki Gunung Lawu. Menurut warga setempat jika kita menganggu burung tersebut maka kita akan celaka atau tersesat.

4. Gunung Ceremai (Jawa Barat) 
misteri gunung ciremai
Selanjutnya ada Gunung Ciremai, Gunung yang memiliki ketinggian 3.078 Mdpl ini merupakan Gunung tertinggi di daerah Jawa Barat. Dari beberapa kasus para pendaki yang mendaki Gunung Ciremai dilaporkan mereka selalu mengalami hal mistis ketika mendaki Gunung tersebut, kebanyakan kasus yang di alamai rata-rata terjadi di jalur Linggarjati. Jalur linggar jati memang jalur paling angker diantar 2 jalur lainnya yaitu jalur pendakian Apuy dan Jalur Palutungan. Beberapa pos di Jalur Ciremai via Linggarjati ini juga memiliki nama-nama yang aneh seperti Pos kuburan Kuda, Pos Bapa Tere (bapak tiri), pos Pengasingan, dan lain lain.

5. Gunung Merapi (Yogyakarta/Jawa Tengah)
miister gunung berapi
Siapa yang tak menegenal Gunung Merapi Gunung, Gunung yang dikategorikan sebagai Gunung paling aktif di Indonesia dan memiliki siklus letusan 4 tahun sekali ini juga terkenal dengan keangkeranya. Gunung merapi di percaya masyarakat setempat sebagai salah satu keraton kerajaan jin yang sangat besar. Bahkan di bawah puncak Gunung merapi terddapat sebuah pasar gaib yang di beri nama Pasar Bubrah. Pasar Bubrah merupakan sebuah lahan datar yang penuh bebetuan yang terdapat di bawah puncak Gunung Merapi. Tempat ini pun adalah satu-satunya lahan datar yang selalu dijadikan tempat mendirikan tenda para pendaki yang ingin menggapai Puncak Merapi, Sehingga tidak heran jika di beberapa kesempatan ada beberapa pendaki yang pernah mendengar suara gemuruh seperti orang-orang yang sedang berbelanja di pasar. Dari kasus lainpun saya pernah mendengar bahwa ada seorang pendaki yang pernah masuk ke dunia gaib dan berbelanja seperti biasa di Pasar Bubrah.

Related : Awas, Inilah 5 Gunung Terangker di Indonesia

0 Response to " Awas, Inilah 5 Gunung Terangker di Indonesia "

Post a Comment

Silahkan beri komentar !!!!
Penulis akan sangat senang sekali jika ada yang berkomentar, bertanya maupun menambahkan